Pemkab Rohul Gelar Safari Ramadhan Perdana

Kamis, 31 Mei 2018 | 23:32:39

Humas Setda Rohul /
Bupati Rokan Hulu, sedang menyampaikan bantuan kepada masyarakat pada Safari Ramadhan perdana, Minggu 20-5-2018 malam,  yang dipusatkan di Masjid Al-Falah Desa Sukadamai, Kecamatan Tambusai Utara



Pasir Pengaraian (Mahardikanews) 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gelar agenda Sari Ramadhan selama bulan suci yakni melakukan kunjungan kerja yang dilaksanakan mulai sore hingga malam hari kesetiap daerah/ kecamatan secara bergilir, yang dipusatkan di Masjid setempat.  

Minggu (20/5) malam merupakan yang perdana, tim safari Pemkab Rohul, sekaligus menggelar di dua tempat yaitu di Kecamatan Tambusai Utara yang dipusatkan di Masjid Al-Falah Desa Sukadamai yg dipimpin langsung Bupati Rohul H Sukiman bersama rombongan, dan di Kecamatan Pendalian IV Koto dipusatkan di Masjid Jami' Baiturrahman Desa Suligi, dipimpin Pj Sekretaris Daerah (Sekda), H Abdul Haris Lubis SSos MSi bersama rombongan. 

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Sukiman menyalurkan sejumlah bantuan yang bersumber dari infaq dan sedekah dikelola BAZNas Rohul‎, serta bantuan Alquran dari Pemkab Rohul.

Bupati dalam sambutannya menandaskan, akan dilaksanakan pembangunan jembatan dan pengerasan ruas jalan di Desa ini. Untuk itu agar seluruh masyarakat dapat mendukung setiap pembangunan yang dilakukan Pemkab Rohul di Kecamatan Tambusai Utara ini, ungkapnya

Bupati juga mengajak segenap masyarakat Muslim yang ada di Desa Sukadamai agar lebih banyak beribadah di bulan suci yang penuh berkah ini. Hal itu menurut bupati untuk memaknai bulan suci Ramadhan itu sendiri, pungkasnya. 

Sedangkan Pj Sekda juga menyalurkan bantuan dengan total Rp 70 juta, rumah sehat layak huni Rp 40 juta, bantuan zakat konsumtif untuk 10 orang per desa sebesar Rp 25 juta, santunan anak yatim 20 orang se-Kecamatan Pendalian IV Koto sebesar Rp 5 juta, serta 10 Alquran untuk mesjid Jami' Baiturrahman.

Tengku Sudirman mewakili masyarakat Pendalian IV Koto, berharap agar Pemkab Rohul dapat memperbaiki jalan dari Simpang PIR Kecamatan Tandun sampai Kecamatan Pendalian IV Koto. Hampir 15 tahun, khususnya masyarakat kecamatan Pendalian IV Koto ini sangat mengharapkan perhatian Pemkab Rohul untuk menuntaskan jalan ini, terang Sudirman. 

Pj Sekda Abdul Haris‎ dalam menanggapi aspirasi masyarakat, menyebutkan pada 2018 Kecamatan Pendalian IV Koto akan mendapat bantuan melalui Bankeu Provinsi Riau sebesar Rp 10 miliar.

Bankeu yang bersumber dari APBD Riau 2018 tersebut akan digunakan untuk memperbaiki jalan status provinsi dan dilakukan secara multiyears, mulai Simpang PIR Kecamatan Tandun hingga Kecamatan Pendalian IV Koto terangnya. (adv/humas)



BERITA TERKAIT:

Kembali