Safari Ramadhan di PTPN V Sei Tapung, Majelis Taklim Terima Bantuan Tunai Untuk Masjid

Jumat, 1 Juni 2018 | 11:18:06

/
Manajemen PTPN V Persero) Sei Tapung, menggelar Safari Ramadhan di Masjid Al Muhajirin, Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Senin (28/5/2018) sore.


ROKAN HULU
(MahardikaNews)
Manajemen PT Perkebunan Nusantara V (Persero) Sei Tapung, menggelar Safari Ramadhan di Masjid Al Muhajirin, Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Senin (28/5/2018) sore.

General Manajer Strategic Business Unit (SBU) Sei Rokan Syahrul Harahap, pada sambutannya mengatakan disaat bulan Ramadhan tiba, Safari Ramadhan menjadi jembatan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, Ia menilai kegiatan yang digelar bermanfaat untuk masyarakat, karena dapat mempelajari dan memecahkan persoalan-persoalan yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat.

"Selain jadi penghubung pendekatan diri terhadap Allah SWT. Safari Ramadhan merupakan pendekatan kepada masyarakat, agar mendalami dan mengatasi masalah yang menjadi ganjalan dikalangan masyarakat", ucap Syahrul Harahap.

Disamping itu, Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain menyampaikan Safari Ramadhan dibulan puasa merupakan ajang silaturrahim antara sesama muslim dibulan ramadhan. Tradisi silaturrahim, Menurut Zulkarnain sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial.

Safari Ramadhan juga, Terang Zulkarnain, secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan, kebersamaan dan keharmonisan baik diantara kalangan masyarakat sendiri, maupun hubungan antara masyarakat dengan keluarga besar PTPN V dan kepada pemerintah.

Oleh karena itu, Ia mengharapkan kegiatan yang digelar di PTPN V Sei Tapung, manajemen perusahaan dapat mengetahui pokok permasalahan yang dihadapi masyarakat yang selama ini belum sepenuhnya terapresiasi secara baik. Aspirasi dan harapan masyarakat, Jelas Zulkarnain bisa menjadi masukan secara langsung bagi pemerintah untuk ditindaklanjuti pada masa-masa yang akan datang. 

Kegiatan yang bersifat kolektif itu tampak hadir, Direktur Operasional Opalaman Tarigan, Kabag Teknik Operasional Malaban Tarigan, Kabag SDM Ari, Manajer Kebun Sei Rokan Arif Rambe, Manajer PKS Sei Rokan Samsir Sembiring, Manajer PKS Sei Intan Syahrul Qomar Lubis, Manajer Kebun Sei Siasam M Hidayat Siregar, Manajer Kebun Sei Berlian Mahasa Hasibuan, Manajer Kebun Inti Sei Tapung Tuhu Bangun, Manajer PKS Robinson Hutabarat, Manajer Kebun Plasam Sei Tapung Lusardi Harahap.

Diakhir kegiatan yang turut dihadiri Kapolsek Tandun AKP Nurman, Camat Tandun M Rodi, para Kepala Desa, Tokoh masyarakat, serta lapisan masyarakat di Kecamatan Tandun itu juga diberikan bantuan dana ke setiap Masjid se- SBU Sei Rokan melalui perwakilan dari Majelis Taklim.*amb


BERITA TERKAIT:

Kembali