Narapidana Meninggal Akibat Infeksi Otak

Jumat, 5 Oktober 2018 | 12:08:20

MAHARDIKANEWS TIM / Surat Keterangan Kematian (SKK) Suheriono alias Herik (41 tahun), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rokan Hulu.


Pasir Pengaraian
(mahardikanews)
Seorang Narapidana (Napi) perkara Tindak Pidana Penggelapan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rokan Hulu, Riau.

Kepala Lapas kelas II B Pasir Pengaraian, Muhammad Lukman, membenarkan tentang peristiwa meninggalnya seorang warga binaan pemasyarakatan di RSUD Rokan Hulu.

"Iya benar, ada Warga binaan kita bernama Suheriono alias Herik Bin Suratno (41th) yang meninggal dunia di RSUD karena sakit", kata M Lukman, Rabu (03/10/2018).

M Lukman menyatakan, Alm Herik yang meninggal, pada Selasa (2/10) Pukul 23.35 WIB di ruang rawat inap RSUD Rokan Hulu, merupakan warga binaan yang dipidana selama 1 (satu) tahun 4 (empat) bulan penjara, berasal dari Warga SP 1 Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam.

Alm Herik, Terangnya, sempat melakukan perawatan di Klinik Lapas dan mengeluh merasakan sakit kepala disertai muntah-muntah. Petugas Lapas yang menjaga, kemudian merujuk ke RSUD agar mendapatkan perawatan yang maksimal serta mengabarkan kepada pihak keluarganya.

Namun di malam hari, Kata Lukman, tiba-tiba Herik diinformasikan mengalami sakit parah. Dokter yang memberi pertolongan dengan menggunakan alat pacu jantung dan upaya-upaya lainnya juga tidak membuahkan hasil untuk menolong Herik.

Hasil Diagnosa yang diperiksa dan diteliti oleh Dokter menggunakan cara dan alat medis, Herik disurati menderita Infeksi pada bagian Otak. Tak lama berselang waktu, akhirnya Herik pun meninggal dunia.

"Jenazah Suheriono alias Herik sudah diserahterimakan kepada pihak keluarganya, pada Rabu (3/10) Pukul 06.45 WIB di RSUD Rokan Hulu, untuk dibawa pulang dan disemayamkan di kampung halamannya SP 1 Kota Lama Kunto Darussalam", tutup Kepala Lapas Pasir Pengaraian, M Lukman.*amb


BERITA TERKAIT:

Kembali