Amron Larang Caleg Berkampanye Hitam

Sabtu, 27 Oktober 2018 | 16:53:24

MAHARDIKANEWS TIM / Sosialisasi Kampanye Pemilu 2019, Sabtu (20/10) dan Minggu (21/10/2018), di Hotel Netra Jalan Raya Ngaso, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.


UJUNG BATU
(mahardikanews)
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rokan Hulu menggelar Latihan Kader Kepempimpinan Dasar, Pembekalan Calon Legislatif (Caleg), Rapat Pimpinan Cabang dan sosialisasi kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, pada Sabtu (20/10) dan Minggu (21/10/2018), di Hotel Netra Jalan Raya Ngaso, Kecamatan Ujung Batu, Rokan Hulu, Riau.

Ketua DPC PPP Rokan Hulu, Amron Rosadi, dalam kesempatan itu menegaskan kepada seluruh Fungsionaris Partai dan Caleg PPP agar berkampanye secara baik dan tertib.

"Kita tekankan kepada pengurus Partai dan Caleg PPP Rokan Hulu untuk berkampanye dan bersosialisasi secara santun. Tidak boleh menjelek-jelekkan, baik Caleg se-Partai maupun Caleg lain", tegas Amron, Rosadi, yang turut mengikuti sebagai Caleg DPRD Rokan Hulu dari Dapil I itu.

Amron yang sebelumnya merupakan mantan Alumnus S1 Hukum Sekolah Tinggi Persada Bunda Pekanbaru itu, melarang tegas kepada para Caleg PPP nantinya untuk melakukan kampanye hitam atau Black Campaign. Ketua Fraksi PPP DPRD Rokan Hulu itu juga menghimbau agar berkampanye secara benar sesuai aturan KPU dan aturan Bawaslu.

Dalam sosialisasi yang mengundang pihak Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rokan Hulu yakni Nopriser dan Gummer Siregar, menjelaskan tentang aturan-aturan kampanye sesuai dengan UU nomor 7 tahun 2017, Peraturan Bawaslu 28 tahun 2018 dan Peraturan KPU nomor 23 tahun 2018.

Turut hadir, pengurus DPP PPP yang juga caleg DPR RI seperti Rusli Efendi dan Brigjen Pol Purn Mushar, Sekretaris DPW PPP Riau Dandi, Koordinator lapangan PPP se-Riau Syahdul Ibad.

Kemudian, Caleg DPRD Provinsi Riau Daerah pilihan (Dapil) Rokan Hulu seperti Patrianto, Zainal Arifin dan Dian, serta para pengurus DPC yakni Hilip, Ustadz Reza, Mukhsin Syarif, Sayuti Nur Daulay dan seluruh Caleg DPRD Rokan Hulu dari 4 Dapil.*amb


BERITA TERKAIT:

Kembali