Bupati Rohul apresiasi Dinas Dukcapil

Kamis, 5 Maret 2020 | 22:54:22

MAHARDIKANEWS TIM /
Bupati Rohul Sukiman, menyaksikan seorang siswi melakukan perekaman KTP-el oleh Dinas Dukcapil, di Kecamatan Kabun, Kamis (5/3/2020).


KABUN 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman, mengapresiasi layanan administrasi kependudukan (adminduk) ke pedesaan oleh Dinas Dukcapil.

“Layanan jemput bola untuk perekaman KTP-el bagi siswa SMK dan masyarakat ini sebagai bentuk inovasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Rohul, guna membantu masyarakat melengkapi adminduk dan catatan sipilnya”, ujar Sukiman kepada masyarakat dan siswa SMK LPMD di Kecamatan Kabun, Kamis (5/3/2020).

Kegiatan yang dilakukan terangnya sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah terhadap seluruh masyarakat di Negeri Seribu Suluk agar memiliki identitas diri dan tertib adminduk, sehingga target terciptanya tertib administrasi kependudukan terdata dengan baik.

Pemkab mengklaim, pelayanan perekaman KTP-el di lapangan bagi pemilih pemula, serta pencetakan Kartu Keluarga diselenggarakan secara gratis.

“Saya mengapresiasi layanan adminduk dan catatan sipil yang langsung menjemput bola ke pedesaan. Ini pasti sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena terlihat dari cukup antusiasnya siswa/i dan masyarakat sekitar. Langkah dan terobosan ini bukti nyata bahwa pemerintah daerah komit beri pelayanan, tanpa harus ke kantor dinas lagi”, kata Bupati Rohul Sukiman, yang didampingi Ketua TP PKK Peni Herawati, Kepala Dinas Dukcapil Syaiful Bahri, dan sejumlah pegawai Dinas Dukcapil.

Ketua Yayasan SMK LPMD Kabun Suhaimi bergelar Datuk Majo Kayo, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati ke sekolahnya dalam rangka menyaksikan kegiatan perekaman KTP-el oleh siswa/i serta menyerahkan KTP secara simbolis kepada perwakilan murid.

Sementara Kepala Dinas Dukcapil Syaiful Bahri, mengatakan pelayanan menjangkau desa-desa yang berada jauh dari ibu kota kabupaten telah dilaksanakan dalam sebulan terakhir. Kegiatan itu guna memberi pelayanan adminduk gratis, agar masyarakat tidak lagi terkendala jarak dan tempat untuk merekam KTP-el, KK, maupun kartu identitas anak atau KIA.

Pihaknya mengaku telah melengkapi peralatan perekaman seperti komputer dan printer. Sementara pihak desa hanya menyiapkan jaringan internet, sehingga masyarakat yang memerlukan dan mengajukan permohonan penerbitan KK bisa diproses di hari itu juga, dan langsung diterima oleh masyarakat.

“Pelayanan jemput bola adminduk ini bentuk komitmen dan kebijakan Kepala Daerah Rohul Sukiman, supaya seluruh masyarakat memiliki data adminduk sekaligus menertibkan adminduk di Negeri Seribu Suluk. Layanan perekaman KTP-el dan pencetakan KK akan terus berlanjut di desa-desa lainnya”, terang Syaiful Bahri.
(adv-kominfo)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved


BERITA TERKAIT:

Kembali