Jum'at, 20 Juli 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Budaya
Minggu, 7 Juni 2015 | 16:51:54
Panitia LKA Luhak Rambah : Pemberian Gelar Adat Kepada Plt Gubri Ditunda Hingga Idul Fitri
Panitia Penabalan LKA Luhak Rambah
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Prosesi pemberian gelar kehormatan adat untuk Pelaksana tuga (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rahman oleh Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Luhak Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ditunda sampai hari raya Idul Fitri. Pemberian gelar adat sebagai kehormatan kepada Plt Gubri selaku pimpinan adalah biasa dalam masyarakat Riau. Tujuannya adalah agar pemimpin selalu ingat dengan masyarakatnya, khususnya masyarakat di Luhak Rambah.

Penundaan pemberian gelar adat yang dirangkai dengan penabalan dan pengukuhan pengurus LKA Luhak Rambah karena kesibukan dari pihak terkait yang terlibat di acara, oleh karenanya akan dicari waktu tepat agar tugas Plt Gubri tidak terganggu.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Penabalan LKA Luhak Rambah, Yusrizal Kd,SH,MH bergelar Datuk Rajo Suaro didampingi Hardizon Nasution SSi,Apt,Mp bergelar Datuk Rangkayo Maharajo, Ruslan Lubis Sutan Guru dari Mandailing Napituhuta, Fahri Nasution bergelar Mangarajo Satio Mudo, H Hamdani bergelar Datuk Majo Subomu dari Urang Nan Limo Puluh, di Sekretariat Kepanitaan di Jalan Diponegoro, Pasirpangaraian, Ahad (7/6).

Secara teknis persiapan panitia telah rampung, tapi karena ada kesibukan masing-masing pihak, acara tersebut diundur. "Apalagi beberapa hari lagi kita sudah memasuki bulan Ramadhan. Maka kita putuskan acara ditunda sampai Idul Fitri nanti," ungkap Yusrizal.

Keputusan penundaan diambil setelah rapat lengkap semua komponen Kepanitiaan terkait acara penabalan. Ada usulan agar acara dilaksanakan sesuai momen Idul Fitri, sekaligus sebagai ajang silaturrahmi. Alasan lain, perhimpunan persukuan di Luhak Rambah, dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan silaturrahmi lebih dulu dengan Plt Gubri, terang Yusrizal (Mar)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!