Rabu, 23 Mei 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Budaya
Rabu, 2 September 2015 | 11:45:50
Di Lapangan Merdeka akan Ada Pagelaran Seni Budaya Selama 2 Hari
Ilustrasi
Medan, MAHARDIKANEWS.COM - Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menggelar event Pagelaran Seni dan Budaya Kota Medan 2015, yang akan digelar 4 sampai 5 September 2015 di Lapangan Merdeka Medan, pada event ini nantinya akan tampil sebanyak 14 etnis yang ada di Kota Medan. Selain itu juga kegiatan ini dimeriahkan oleh grup Band dan artis dari ibukota, serta sejumlah stand kuliner.
            
Hal ini disampaikan Plh Wali Kota Medan diwakili Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs H Hasan Basri MM saat memimpin rapat akhir persiapan pelaksanaan pagelaran seni budaya multi etnis Kota Medan 2015, Selasa (1/9) di balai Kota Medan, hadir EO, mewakili Polresta, mewakili Dandim 0201/BS, dan Dinas terkait.
            
Dalam kesempatan itu Hasan meminta dukungan dan kerja sama kepada SKPD terkait agar event ini sukses, karena event ini merupakan citra Kota Medan dan disajikan untuk masyarakat. Untuk itulah SKPD terkait bertanggung jawab mensukseskan kegiatan tersebut, apa lagi kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar, dan berharap nantinya event ini dapat disajikan dengan baik kepada masyarakat.
            
Menurutnya, kegiatan ini nantinya dapat menjadi media untuk dapat dipahami dan melestarikan budaya yang ada di Kota Medan, selain itu juga untuk menumbuh kembangkan budaya sebagai tradisi leluhur bangsa yang dapat memperkuat jati diri bangsa, selanjutnya juga dapat mengantisipasi budaya luar yang masuk yang tidak sesuai dengan budaya yang ada.
            
"Event ini selain sebagai media melestarikan budaya juga kenalkan kekayaan khasanah budaya kepada wisatawan sekaligus sebagai daya tarik wisatawan dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kota Medan," ujar Hasan Basri.
            
Dikatakannya, ada 14 etnis budaya di Kota Medan yang akan tampil yakni, Jawa, Nias, Minang, Tamil, Karo, Arab, Mandailing, Batak Toba, Pak-Pak, Aceh, Tionghoa, Tapteng dan Simalungun, event ini kuga dimeriahkan dengan Live Band yakni Fresh Band dan Sumatera Etnik Band, serta mendatangkan artis Ibukota Alodya Desi, selain pegelaran seni budaya multi etnis ini juga menampilkan Fashion Carnival, Festival kuliner didukung 8 stand kuliner khas Kota Medan dan 4 stad UMKM.

(FR)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!