Senin, 22 Oktober 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Budaya
Senin, 15 Agustus 2016 | 23:37:06
Kukuhkan Anggota Paskibraka, Plt Bupati Rohul : Tngkatkan Kedewasaan Hidup Berdemokrasi
Maruba Habeahan
Usai dikukukuhkan, anggota   Paskibraka kab Rokan Hulu, foto bersama dng Plt Bupati dan Unsur Forkopmda,  Senin 15-8-2016

Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mengukuhkan 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2016 di salah satu hotel di Pasirpangaraian, Senin (15/8).

45 anggota Paskibraka ini merupakan putra putri terbaik perwakilan dari 16 kecamatan yang lolos seleksi. Mereka akan mengibarkan bendera merah putih saat upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI tingkat kabupaten di lapangan kantor Bupati Rohul, Rabu 17 Agustus 2016.

Pengukuhan anggota Paskibraka dihadiri Kepala Kejari Rohul Syafiruddin, Kepala Pengadilan Negeri Pasirpangaraian Sahrudi, Wakapolres Rohul Kompol Indra Setiawan, Kalapas Pasirpangaraian Misbahuddin, Dandim 0313/ KPR, dan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

Plt Bupati Rohul Sukiman mengatakan pengukuhan 45 anggota Paskibraka ini merupakan rangkaian dari masa bersejarah, sebagai semangat Proklamasi 17 Agus­tus 1945.

Pada kesempatan itu, Sukiman mengajak masyarakat Rohul meningkatkan kedewasaan kehidupan berde­mokrasi, serta menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama, menuju Indonesia satu, aman adil dan makmur.

"Bangsa Indonesia telah sepakat bila kemer­dekaan diperoleh dari perjuangan panjang, sehingga harus tetap diper­tahankan, dipelihara dan dijaga bersama," ajak pensiunan TNI ini.

Sukiman mengharapkan pengukuhan menja­di estafet antar generasi muda yang meng­em­ban tugas mulia sebagai petugas pengibar bendera merah putih. Mereka harus punya semangat ber­kobar dan pantang menyerah.

Ia juga mengharapkan pengukuhan ini jadi sebuah penghargaan bagi 45 anggota Paskibraka untuk diberikan ke masyarakat, dan para pahlawan bangsa yang telah gugur sebelumnya.

"Jadikan itu sebagai penga­la­m­an dan motivasi untuk mengisi cita-cita masa depan dalam meraih keberhasilan meneruskan sema­ngat para pejuang kita," demikian pesan Plt Bupati Rohul Sukiman. (mar)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!