Rabu, 25 April 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Budaya
Sabtu, 12 November 2016 | 23:51:31
IKBR Rohul Gelar Musda III
Ujungbatu (Mahardikanews) Setelah melalui beberapa pertemuan yang dilakukan Panitia Penggagas Perumusan Susunan Pengurus (PPPSP) Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kabupaten Rokan hulu (Rohul), PPPSP-IKBR sepakat melaksanakan Pengukuhan Panitia Pelaksana Musyawarah daerah (Musda) III (tiga) IKBR Kab. Rohul Periode 2016-2020 yang akan diselenggarakan di Aula Podi Kantor Camat Ujungbatu, Kab. Rohul, (11/11/2016).

Ketua Panitia Musda (Panmus) Dounard Sitompul SE menyampaikan, pada penyelenggaraan Musda 12 November besok diawali dengan pendaftaran peserta atau registrasi yang dilakukan secara transparan, kondusif, damai, dan bermartabat.

"5 (lima) Etnis suku batak mulai dari batak toba, karo, simalungun, pakpak, dan mandailing bebas (free) untuk registrasi menjadi seorang ketua, sesuai dengan prosedur dan pilihan dari masyarakat", Ungkapnya.

Diharapkan Tompul, Seorang pemimpin pilihan masyarakat nantinya agar dapat mengembangkan sayap dan menjadi panutan di suku batak yang selama ini sangat dirindukan masyarakat batak Rohul.

"Marilah kita bekerja sama serta merubah Mindset kita kearah yang lebih positif untuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia khususnya suku Batak yang ada di Kab. Rohul”, Harapnya.

Disamping itu, Sekretaris Panmus James Situmorang menjelaskan secara tekhnis dalam pelaksanaan Musda III, Panitia sudah menyebarkan sekitar ratusan undangan kepada seluruh Elemen masyarakat Kab. Rohul maupun Provinsi.

"Dihadirkan undangan kepada Ketua Umum Pengurus Pusat IKBR Provinsi Riau Tumpal Hutabarat SE MM, Halomoan Tinambunan SH Sekretaris jenderal (Sekjen), Pdt R Harianja, Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Ujungbatu, dan Tokoh-tokoh dari lima suku atau Etnis Batak di 16 Kecamatan se-Kab. Rohul", Jelasnya.

Dalam pengamanan dan ketertiban nantinya akan diawasi aparat personel Polsek Ujungbatu, Ormas Pemuda Pancasila (PP) yang berkontribusi besar dalam kelancaran acara. Pengukuhan Panitia Pelaksanaan Musda III IKBR Rohul periode 2016-2020 akan dimulai pukul 16.00 WIB, di Aula podi Kantor Camat Ujungbatu", Ucapnya. (DRA)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!