Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Budaya
Selasa, 20 Desember 2016 | 17:54:10
Dihadiri Plt Bupati Rohul, Anturi Sianturi Dilantik Sebagai Ketua IKBR Rohul
Maruba Habeahan
Plt Bupati H Sukiman (kiri), menyampaikan ucapan selamat kpd Ketua IKBR Kab Rokan Hulu 2016-2020, disela-sela pelantikan Pengurus IKBR, Selasa 20-12-2016 di Hotel Netra Ujungbatu
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Plt Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau H Sukiman, Selasa (20/12) hadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kabupaten Rohul periode 2016-2020, di Hotel Netra Ujungbatu. Selain Plt Bupati, hadir juga Kapolres Rohul diwakili Kabag Sumda, Kompol Muslim Hidayat Rambe, Ketua IKMR (Ikatan Keluarga Minang Riau) yang juga anggota DPRD Kabupaten Rohul, H Hilip, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum IKBR Provinsi Riau/Pusat, yakni DR AB Purba SH MH dan Tumpal Hutabarat SE MM bersama para pengurus pusat lainnya, para pengurus IKBR kabupaten Rohul, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan ribuan masyarakat anggota IKBR se- Kabupaten Rohul.

Diawali prosesi para pejabat pemerintah diantaranya Plt Bupati dan Kapolres Rohul, pengurus IKBR Pusat dan IKBR Kabupaten Rohul, Tokoh Masyarakat, mewakili tokoh ke-lima sub etnis Batak yang bernaung dalam IKBR  ( Toba, Mandailing, Karo, Simalungun, Pakpak/Dairi). Dilanjutkan dengan pengalungan bunga masing-masing kepada Bupati, GM PT Rohul Sawit Industri (RSI), dan mewakil Dewan Pembina IKBR Pusat.

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dipandu D Hutabarat dan lagu O Tano Batak, dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua Panitia oleh Mahotma Lumbantobing. Pada sesi kedua yang merupakan acara inti yakni pelantikan pengurus IKBR Kabupaten Rohul 2016-2020 yang dipandu oleh Ketua Umum IKBR Pusat, didampingi Plt Bupati dan Kapolres Rohul serta Ketua Dewan Pembina IKBR Pusat. Pengurus yang dilantik, Ketua, Anturi Sianturi, Sekretaris, James Situmorang, Bendahara, Humisar Manik dilengkapi dengan bidang-bidang dan Seksi-Seksi. Usai pelantikan, diteruskan dengan kata-kata sambutan, diawali dari Ketua IKBR Rohul, Ketua Umum IKBR Pusat, Plt Bupati Rohul, Ketua Dewan Pembina IKBR Pusat dan Kapolres Rohul.

Dalam sambutannya Plt Bupati menyebutkan, atas nama pemerintah kabupaten menyampaikan selamat kepada para pengurus IKBR Rohul yang baru dilantik, dengan harapan para pengurus dan anggota IKBR turut berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat, berbangsa dan bernegara di kabupaten yang sama-sama kita cintai ini, ungkapnya. Mari kita ingat kembali selama 350 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dijajah oleh Belanda, 3,5 tahun oleh Jepang, dan kemudian pada 17-8-1945 diproklamirkan oleh Proklamator Sukarno-Hatta, itu 71 tahun yang lalu, dan saat ini kita semua mengisi kemerdekaan itu.

Pada saat berdirinya NKRI sudah ada beraneka ragam, suku, agama, ras, golongan dan bahkan warna kulitnya, tetapi saat itu para pendiri bangsa sudah mengikrarkan kita adalah satu dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,
Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Oleh karena itu pada era sekarang, kita tidak boleh lupa itu, Rokan Hulu ini adalah milik kita semua, Jawa, Batak, Minang, Melayu, Nias dan yang lainnyha, jadi tidak boleh lagi dibeda-bedakan. Pada pelantikan IKBR Rohul ini perlu diingatkan kembali, mari kita tumbuh kembangkan sifat kebersamaan dan gotong royong. Kami berharap IKBR semakin jaya dan semakin berada di hati masyarakat kita.

Tentang adanya gedung sekolah yang tidak bisa digunakan seperti yang disampaikan ketua IKBR tadi, nanti akan diatur sedemikian rupa karena semua sudah ada aturannya. Empat pilar yakni UUD, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, menjadi dasar kita untuk bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Untuk permohonan pengadaan Mobil Ambulance, itu akan diperjuangkan, jadi mohon oleh pengurus untuk mengingatkannnya nanti. Mari kita bangkitkan semangat kebersamaan diantara kita tanpa membedakan suku agama, ras, golongan sehingga kita dapat bersatu padu membangun Rokan Hulu yang kita cintai ini, pungkas Sukiman. (mar)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!