Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Budaya
Minggu, 15 Oktober 2017 | 19:32:46
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Gubri : Rohul Merupakan Daerah Strategis
HUMAS SETDA ROKAN HULU
Gubernur Riau menyampaikan sambutan, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD  memperingati  hari jadi Kabupaten Rokan Hulu ke-18, Kamis 12-10-2017 di gedung DPRD setempat
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (12/10), gelar Rapat Paripurna Istimewa memperingati hari jadi Kabupaten Rokan Hulu ke-18, (12 Oktober 1999-12 Oktober 2017) di gedung DPRD setempat. Dipimpin Ketua DPRD Kelmi Amri SH didampingi 3 (tiga) wakil ketua, yakni Zulkarnain SSos, Hardi Chandra dan Abdul Moas.

Hadir antara lain, Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA, Bupati Rohul H Suparman SSos MSi, Wakil Bupati H Sukiman, sejumlah anggota DPRD Riau, para anggota DPRD Rohul, Kapolda Riau diwakili Kabid Propam, Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beni, Kajari Freddy Daniel Simanjuntak SH, Ketua PN Sarudi SH, Asisten II Setda Prov Riau, Masperi, Sekdakab Ir H Damri Harun MM, para tokoh masyarakat Riau dan pendiri Kabupaten Rohul diantaranya, mantan Gubernur Riau, H Saleh Djasit, mantan Bupati Rohul dua periode, Drs H Achmad MSi, para Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor di lingkungan Pemkab Rohul dan limaratusan masyarakat Rohul dan undangan lainnya.

Diawali dengan pembacaan sejarah berdirinya kabupaten Rohul hingga keluarnya Undang-Undang RI nomor 53 tahun 1999 tentang pembentukan Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Kuantan Singingi dan Kota Batam, oleh H Saleh Djasit, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Riau dan Bupati Rohul. 

Dalam sambutannya Gubri menandaskan, Kabupaten Rohul merupakan daerah strategis dibanding dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Riau, dan berada di tengah-tengah Pulau Sumatera. Dalam posisi berbatasan dengan provinsi tetangga, baik Sumatera Utara dan Sumatera Barat merupakan suatu keuntungan bagi Kabupaten Rohul, sebab Pemprov Riau telah membuka akses jalan‎ terhadap kedua provinsi tersebut, dan pada akhirnya Rohul akan  menjadi daerah transit. Menjawab pertanyaan, Andi sapaan akrab Gubri kepada wartawan menyebutkan, Pemprov Riau telah menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Kabupaten Rohul sekira Rp2 triliun, dari tahun anggaran 2014 hingga 2017, karena selama ini Kabupaten Rohul sangat komitmen‎ mendukung visi Riau ke depan.

Sedangkan Bupati Suparman dalam sambutannya antara lain menyebutkan, masyarakat Rohul sudah seharusnya membuat paradigma baru, yakni suatu kerja berat dilakukan secara bahu membahu. Ulang tahun ke-18 ini kita jadikan titik awal untuk melakukan upaya guna mencapai tujuan yakni meningkatnya kesejahteraan masyarakat ke depan ini, terang mantan ketua DPRD Riau ini.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Rohul, masyarakat Rohul saat ini masih memerlukan pembangunan, baik kesehatan, pendidikan, termasuk infrastruktur jalan dan jembatan. Untuk itu diharapkan DPRD dan Pemkab Rohul tetap bersinergi dalam memacu pembangunan yang lebih baik ke depan, terang Kelmi. Di akhir acara dilakukan pemberian cenderamata kepada para pendiri Kabupaten Rohul yang hadir. (adv/humas)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!