Minggu, 24 Juni 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Budaya
Sabtu, 17 Maret 2018 | 00:13:22
HUT PTPN V Ke-22, Dirut PTPN V Ingin Budaya Jujur Tulus Ikhlas Jadi Landasan Perilaku Sehari-hari
MAHARDIKANEWS.COM/ TIM
Direktur Utama PTPN V, Mohammad Yudayat, Memotong Tumpeng Pada Peringatan HUT PTPN V ke-22 di Kebun Sei Rokan, Minggu (11/3/2018) pagi.

ROKAN HULU
(MahardikaNews)
PT Perkebunan Nusantara V (Persero) tumpah ruah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22, yang dipusatkan di lapangan sepak bola Kebun Sei Rokan, Strategic Bussines Unit (SBU) Sei Rokan, Desa pagaran Tapah, Kecamatan Pagaran Tapah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, pada Minggu (11/3/2018) pagi.

Sempena HUT PTPN V itu menggelar beragam kegiatan serta aksi berjalan menyenangkan (fun walk) yang diikuti lebih kurang 2.000 orang dari berbagai unit manajemen yang berada dibawah lingkungan kerja perusahaan sawit dan karet se- Provinsi Riau.

Usai menggiatkan fun walk, Direktur Utama (Dirut) PTPN V, Mohammad Yudayat mengatakan kepada seluruh keluarga besar PTPN dapat mengambil pembelajaran atas terpaan berbagai tantangan dan hambatan dalam perjalanan sebelumnya. Ia menilai, diusia yang ke-22 tahun khusus PTPN V dan umumnya PTPN group akan semakin matang, karena hasil dari rintangan tersebut, PTPN V berhasil mencapai kinerja baik di tahun 2017.

Menurut Yudayat, Masa depan memang penting. Meskipun penting, Ia mengajak seluruh keluarga besar PTPN tidak melupakan masa lalu, namun mengambil kesalahan sebelumnya sebagai pembelajaran, serta menjadikannya pemacu semangat untuk meningkatkan kinerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara tersebut.

"Dari tahun ke tahun, Kita selalu dihadapkan dengan tantangan yang beragam. Maka melalui proses perbaikan yang tidak henti-henti dari sisi on farm (di pertanian) dan off farm (dari pertanian), Alhamdulillah, Kinerja kita kini mengalami peningkatan", ucap Yudayat, dihadapan ribuan karyawan dan karyawati PTPN se- Provinsi Riau.

Yudayat mengutarakan, Sesuai data audit tahun 2017, Pencapaian PTPN V terbukti meningkat signifikan dalam ekonomi secara objektif. Sebab, Laba bersih konsolidasi menyentuh hingga Rp209 milyar, Jauh diatas target sebesar Rp126 milyar. Hal tersebut, Kata Yudayat, turut didukung pencapaian volume produksi kelapa sawit kebun inti sebesar 104,14 persen dari rencana kerja perusahaan, dan 107,37 persen dari realisasi 2016.

Mohammad Yudayat, sapaan akrab Yudi itu juga menilai, untuk dapat menambah kejayaan PTPN V dimasa mendatang, Menurutnya harus membutuhkan gerak langkah cepat, terpadu dan serasi dari seluruh elemen dan jajaran. Sehingga nantinya meningkatkan pondasi budaya kokoh dalam mewujudkan kesatuan tujuan dan komitmen segenap insan yang Jujur, Tulus dan Ikhlas (JTI), yang merupakan inti dari budaya integritas.

"kita berharap, budaya JTI kedepan dapat diresapi dan digunakan sebagai landasan dalam berperilaku dan melaksanakan tugas sehari-hari", tutup Yudi mengakhiri.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!