Minggu, 26 Mei 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Budaya
Selasa, 12 Februari 2019 | 21:27:08
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Bupati Sangat Dukung Pengembangan Desa RBS Sebagai Tempat Bersejarah
MARUBA P HABEAHAN
Bupati Rokan Hulu, Sukiman, terima kedatangan sejumlah masyarakat dari Kecamatan Kepenuhan, Selasa (12/2/2019) sore, di ruang rapat kantor Bupati.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul), menerima kedatangan sejumlah masyarakat dari Kecamatan Kepenuhan, Selasa (12/2/2019) sore, di ruang rapat kantor Bupati.

Camat Kepenuhan T Habrizal, mewakili Tokoh masyarakat Kecamatan Kepenuhan dalam kesempatan itu menyampaikan tentang permohonan ke Bupati untuk ikut mendukung pengembangan Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) sebagai tempat kelahiran Syekh Abdul Wahab Rokan.

Syekh Abdul Wahab Rokan, terang T Habrizal, dikenal sebagai tokoh suluk yang mengembangkan ilmu Tarekat di Desa Babussalam, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Hal itu terbukti disetiap tahun Haul atau hari wafatnya yang selalu diperingati.

"Masyarakat Kepenuhan berharap dan bermohon kepada Bupati Rohul untuk dukung peringatan hari kelahiran Syekh Abdul Wahab Rokan, sekaligus dukungan dari Pemerintah Daerah untuk acara tersebut, termasuk pengembangan Desa Rantau Binuang Sakti kedepan", ucap T Habrizal, didampingi Lurah Kepenuhan Tengah Mustofa, Kades RBS Tamrin, tokoh masyarakat, agama dan pemuda, serta mahasiswa dari Kecamatan Kepenuhan.

Menanggapi itu, Bupati Rohul H Sukiman, mengaku sangat mendukung pengembangan Desa RBS Kecamatan Kepenuhan‎ sebagai tempat kelahiran Syekh Abdul Wahab Rokan.

Bupati menginstruksikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rokan Hulu Drs Yusmar, dibawah koordinasi Asisten bidang Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setdakab Rohul untuk membuat buku sejarah tentang Syekh Abdul Wahab Rokan secara benar atau valid dengan sumber kebenarannya yang dapat dipercaya, agar mendapat pengakuan dari semua pihak dan tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari.

"Dukungan yang kita berikan untuk menjaga dan melestarikan tempat-tempat bersejarah yang berada di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk ini.‎ Menggali sejarah di masing-masing daerahnya dapat bermanfaat untuk pedoman nilai-nilai perjuangan, baik sekarang maupun di masa yang akan datang", imbuh Bupati Rohul Sukiman, didampingi Inspektur Inspektorat Rohul Elfiskar dan Asisten II bidang Ekbang Ir M Ruslan.*(adv/kominfo)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!