Sabtu, 20 Juli 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Rabu, 25 Maret 2015 | 17:43:45
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Diwarnai Insiden Tenda Roboh, Sekdakab Rohul Resmikan Pemakaian Listrik Perdana di Desa Kepenuhan Barat
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul), Ir H Damri Harun MM, Selasa (24/3), melakukan beberapa kegiatan di desa Kepenuhan Barat, kecamatan Kepenuhan, kabupaten Rohul, diantaranya meresmikan pemakaian listrik perdana milik Perusahaan Listrik Negara (PLN), melantik pengurus SPTI PUK, dan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Suluk Al-Ikhlas di Dusun Suka Mulya Tanjung Alam. Di awal acara, saat pembacaan ayat-ayat suci Al-quran, tiba-tiba tenda roboh diduga akibat angin kencang, dan tidak ada korban karena tenda terhempas ke belakang. Selain Sekdakab,hadir juga, Kepala DPKA Rohul Jaharuddin, Kepala BKP3 Rohul, M Ruslan, Kepala Badan Kesbangpol Rohul, Irpan Rido, Sekretaris DPRD Rohul, Sariaman, Kabag Humas Setda Rohul, Suharman, perwakilan dari Dinas Energi Distamben Rohul, Camat Kepenuhan, Recko Roeandra, Kapolsek Kepenuhan, AKP Fatman, Danramil Kepenuhan, Kepala Desa Kepenuhan Barat, tokoh adat, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat desa setempat.

Dalam sambutannya Sekdakab menyebutkan, Pemkab Rohul akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, termasuk kebutuhan energi listrik, tetapi dilakukan secara bertahap. Insya Allah setelah ini masyarakat di sini bisa menikmati fasilitas penerangan. Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat harus ikut merawat dan menjaganya, sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang, ungkap Damri.


Kepala Desa Kepenuhan Barat, Tana, mengatakan, pembangunan jaringan listrik di Dusun Suka Mulya Tanjung Alam dimulai pada tahun lalu menggunakan dana APBD Rohul 2014. Dirinya bersyukur, listrik PLN masuk juga ke desanya. Diakuinya, 100 persen rumah warganya di Tanjung Alam atau sekitar 149 Kepala Keluarga kini sudah dialiri listrik PLN. Warga Tanjung Alam sendiri menyambut baik masuknya jaringan listrik PLN ke daerah mereka. Dan kini, listrik bisa digunakan warga selama 24 jam.(adv/humas)





Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!