Rabu, 23 Mei 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 17 Desember 2015 | 17:52:06
Randiman Minta SKPD Lebih Responsif
Medan, mahardikanews- Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran pemerintah Kota Medan agar lebih responsive untuk menindak lanjuti berbagai saran dan masukan yang mungkin sudah berkali-kali disampaikan oleh berbagai stakeholder kota termasuk kritikan social yang disampaikan melalaui medsia social yang ada.

Hal ini disampaikannya saat memoimpin upacara bendera peningkatan kesadaran nasional jajaran Pemko Medan, Kamis (17/12) di halaman depan balai Kota Medan, hadir para asisten, pimpinan SKPD, Camat serta para staf jajaran pemerintah Kota Medan.

"Saya ingatkan, kita tidak boleh mengabaikan begitu saja saran dan masukan serta kritik social yang sudah disampaikan oleh kelompok-kelompok pembangunan yang ada, artinya kita harus menindak lanjutinya secara objektif sesuai ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Dikatakannya, menjelang berakhirnya tahun anggaran 2015 banayk program kerja yang sedang dilaksanakan oleh masing-masing SKPD, dimana public mempersepsikan adanya kerjaan kurang memperhatikan seni bekerja sehingga terkesan dikerjakan terburu-buru tidak professional, untuk itu dimintakan agar seluruh SKPD memiliki tata kerja yang rapi sehingga hasil kerjanya tidak menimbulkan masalah.

Mengakhiri dua minggu waktu afektif untuk implementasi pelaksanaan program kerja SKPD sekaligus mengakhiri tahun 2015 dipesankan agar seluruh SKPD dapat menyelesaikan seluruh program kerja yang sudah ditetapkan dalam APBD 2015, meningkatkan koordinasi terutama dalam bentuk komunikasi langsung antar SKPD sehingga berbagai program kerja yang diselenggarakan dapat bersinergi satu dengan yang lainnya.

"Saya ingatkan kembali, dalam supremasi hukum saat ini, niat baik, tujuan yang baik tetap harus diikuti oleh proses yang baik dan benar sehingga kita dapat memperoleh output maupun outcome yang optimal," tegas Randiman.

Lebih lanjut Randiman mengatakan, menghadapi musim penghujan dengan curah hujan yang relative tinggi dari biasanya, dimintakan kepada para SKPD terkait termasuk Camat Lurah dan Kepala Lingkungan dapat trus meningkatkan kewaspadaan sekaloigus mengantisipasi berbagai dampak bencana maupun dampak social yang mungkin terjadi, tumbuhkan kembali budaya gotong royong dimasyarakat  untuk membersihkan parit lingkungan yang ada guna meminimalisir potensi genagan ataupun banjir yang terjadi.

Yang perlu saya ingatkan lagi, mari tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi kriminalitas termasuk kemungkinan aksi terror, terlebih-lebih penyelenggaraan perayaan social keagamaa dalam bentuk pertayaan hari natal dan tahun baru, mari kita tingkatkan silaturahmi dan komunikasi social terutama antar pemeluk agama yang ada," ungkap Randiman. (FR/MNC)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!