Rabu, 24 Januari 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Minggu, 28 Februari 2016 | 11:12:01
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Bagikan Sembako Kepada Para Warga Korban Banjir, Bupati Rohul : Mari Kita Lestarikan dan Jangan Merambah Hutan
HUMAS PEMKAB ROKAN HULU
Bupati Kabupaten Rokan Hulu, menyerahkan bantuan berupat paket sembako, kpd para warga Kecamatan Rokan IV Koto yg mengalami korban banjir beberapa waktu lalu
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Drs H Achmad MSi dan sejumlah pejabat lainnya, beberapa waktu lalu kunjungi korban banjir sekaligus menyalurkan bantuan sembako kepada para korban banjir di kecamatan Rokan IV Koto. Masyarakat empat desa yang berjumlah sekira 830 rumah yang sempat terisolir sekira 56 jam akibat putusnya Jembatan Sungai Mentawai, saat ini sudah bisa menyeberang menggunakan sampan atau perahu.

Pada kesempatan itu, bupati memerintahkan kepala Puskesmas setempat untuk melakukan fogging ke lingkungan rumah masyarakat, mengantisipasi sebaran virus Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyakit lainnya pasca bencana banjir. "koordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk obat-obat yang dibutuhkan," ungkapnya.

Kepada masyarakat korban banjir, bupati memberi sejumlah wejangan dan himbauan, antara lain segera bersihkan rumah dan pekarangan, setelah banjir biasanya jentik nyamuk akan berkembang biak di tempat-tempat genangan air. Berdasarkan catatan BMKG bahwa sampai awal Maret 2016, Provinsi Riau, termasuk Kabupaten Rohul masih dilanda hujan deras, oleh karenanya jika hujan pada malam hari usahakan jangan tidur untuk mewaspadai banjir dadakan. Simpan surat-surat berharga dan harta benda lainnya di tempat aman, antisipasi anak-anak, siapkan peralatan urgen, agar tidak panik saat banjir datang. Para petani yang sawahnya terendam banjir agar bersabar. Mari kita menjaga kelestarian dan jangan merambah hutan, karena hutan merupakan resapan air hujan, dan menahan tanah tidak longsor, terang Achmad. 

Kepada Lurah Rokan, bupati minta untuk meningkatkan ronda, saat air mulai naik di tengah malam informasikan kepada seluruh masyarakat. Di akhir acara bupati membagikan paket sembako kepada ratusan warga korban banjir, berupa beras 5 kilogram (kg), miyak goreng 1 kg, gula 1 kg, ikan kaleng 2 kaleng, dan mie instan. (adv/humas)




Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!