Kamis, 26 April 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 16 Juni 2016 | 15:59:36
ADVERTORIAL DPRD KAB ROKAN HULU
Sisa Masa Jabatan 2014-2019, Kelmi Amri SH Dilantik Sebagai Ketua DPRD Rohul
Humas DPRD Rohul
Ketua PN Pasir Pengaraian, mengambil pengucapan  sumpah Ketua DPRD Kab Rokan Hulu, Prov Riau, Kelmi Amri SH, sisa masa jabatan 2014-2019, Senin 18-4-2016, di gedung dewan setempat
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)

Melalui rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Rokan Hulu tentang peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pengganti pimpinan DPRD, dipimpin Wakil Ketua DPRD Hardi Chandra dan Abdul Muas, Senin (18/4) dimulai pukul 14.30 WIB, Kelmi Amri SH dilantik sebagai ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, sisa masa jabatan 2014-2019, di ruang rapat paripurna gedung Dewan setempat. Pengambilan Pengucapan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian, Sahrudi SH.

 

Selama hampir empat bulan kursi orang nomor 1 DPRD Rohul tersebut mengalami kekosongan setelah Ketua DPRD sebelumnya, Nasrul Hadi ST MT mundur karena mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Rohul, untuk mengikuti Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

 

Hadir antara lain, Plt Gubernur Riau diwakili Staf Ahli Gubernur bidang pembangunan, Drs H Arlizman Agus MM, Bupati Rohul, Drs H Achmad MSi, Wakil Bupati Ir H Hafith Syukri MM, unsur Forkopimda Rohul yakni Damdim 0313/KPR, Kapolres, Kajari, Ketua PN, Ketua KPU, Ketua Panwas, Ketua MUI, para mantan Ketua DPRD, sejumlah anggota DPRD Riau, para anggota DPRD Rohul, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sekira limaratusan masyarakat Rohul lainnya.    

 

Bupati Achmad, dalam sambutannya menandaskan, dengan dilantiknya Ketua DPRD ini diharapkan dapat memaksimalkan kinerja dewan. Pada kesempatan itu, bupati yang sehari lagi akan mengakhiri jabatannya, mengungkapkan terimakasih kepada DPRD Rohul karena selama 10 tahun telah terjalin kerjasama yang baik. Sejumlah pesan disampaikan kepada Ketua Dewan yang baru, diantaranya bersama Bupati terpilih yang akan dilantik dapat melaksanakan pengesahan APBD Rohul 2016 yang masih tertunda. Juga terkait dengan Perda untuk Pilkades serentak kiranya dapat digesa.

 

Selain itu, kondisi keuangan Kabupaten Rohul kedepan akan semakin berat,  salah satu penyebabnya DBH (dana bagi hasil) dari Migas terus menurun seiring dengan menurunnya harga minyak dunia, untuk itu agar para anggota dewan dapat lebih intensif berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan  anggaran dari sektor lain. Selain itu, menggarap CSR (corporate social responsibility) dari perusahaan-perusahaan besar potensial, dan turut menciptakan iklim investasi, terang bupati dua periode ini.

 

Demikian juga sambutan tertulis Plt Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rachman, yang dibacakan Staf Ahli antara lain menyebutkan, sesuai Undang-Undang nomor 23/2014 tentang pemerintahan daerah, DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah memiliki fungsi, Legislasi, Anggaran dan Pengawasan, diharapkan ketiga fungsi ideal tersebut dapat dijalankan dengan baik dan benar. Kepada Ketua DPRD yang baru, diharapkan dapat menjalankan amanah dan kepercayaan dari Negara dengan sebaik-baiknya, dan jadilah pemimpin yang amanah, pungkasnya. (adv/humas)



Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!