Selasa, 23 Oktober 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Selasa, 28 Februari 2017 | 21:49:52
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Plt Bupati Rohul Hadiri Syukuran Kades di Kecamatan Tambusai
HUMAS SETDA ROKAN HULU
Plt Bupati Rokan Hulu dan rombongan, disambut hangat oleh masyarakat desa pada acar syukuran kepala desa Suka Maju, Kecamatan Tambusai, Kamis 16-2-2017 di Halaman Kantor Desa setempat
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Setelah resmi dilantik, diharapkan kepada seluruh Kades yang  tersebar di 16 kecamatan dapat membangun desanya dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat memaksimalkan kesejahteraan masyarakat. Seperti diketahui bersama, pada Senin (13/2) lalu sebanyak 62 Kepala Desa (Kades) terpilih se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hasil Pilkades serentak 1 Desember 2016 sudah dilantik.

Demikian ditandaskan Plt Bupati Rohul, H Sukiman dalam sambutannya saat menghadiri acara syukuran Kamis (16/2) di rumah Indra Admaja, Kades Suka Maju, Kecamatan Tambusai. Hadir antara lain, Ketua GOW Rohul Hj Peni Herawati, Ketua Umum Masjid Agung Rohul H Zulyadaini, Kadis PMPD, H Abdul Haris, Kadis Koperasi UKM Transmigrasi dan Tenaga Kerja Herry Islami ST MT, Camat Tambusai, Kapolsek Tambusai AKP Yuli Hasman, Kades se-Tambusai, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta ratusan masyarakat desa setempat.

Pada kesempatan itu, Sukiman juga mengingatkan agar para Kades yang sudah dilantik dapat bekerja dengan baik dan benar, sesuai amanah yang diembankan masyarakat, serta merangkul seluruh elemen masyarakat, karena Kades sudah menjadi milik seluruh masyarakat desa tanpa ada lagi pembeda-bedaan dan istilah tim sukses sudah tidak ada lagi.

Harus bisa merangkul calon yang kalah dan mengajaknya bersama-sama membangun desa menjadi lebih baik lagi. Untuk itu kepada seluruh warga diharapkan dapat mendukung tugas-tugas Kades dalam memajukan pembangunan desa, ungkap Sukiman.

Anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan desa saat ini sudah cukup besar jumlahnya, seperti Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD Kabupaten, Dana Desa dari APBD Provinsi dan APBN pusat. Untuk itu agar para Kades lebih hati-hati dan tidak salah dalam penggunaannya.

Bagi para tenaga honor di kecamatan akan diberikan pelatihan laporan administrasi keuangan, sehingga laporan pertanggungjawaban desa dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Dengan pembekalan itu, diharapkan ke depan tidak ada lagi desa yang tersangkut permasalahan hukum‎. Seperti di Desa Koto Intan kecamatan Kunto Darussalam, Kadesnya bermasalah dalam penggunaan dana Desa," terang Sukiman. (adv/humas)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!