Selasa, 23 Oktober 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Minggu, 18 Juni 2017 | 21:41:57
PT SAI Gelar Buka Bersama, Dirangkaikan Pemberian Santunan Anak Yatim, Beasiswa dan Bantuan Lainnya
Hendra Amb
Staf Ahli Bupati (kanan), menyerahkan bantuan PT SAI kpd SDN 007 Ujungbatu, utk rehab 3 lokal, Kamis 15-6-2017 di perumahan Staf, Desa Sungai Kuning, Kab Rokan Hulu, prov Riau
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Sawit Asahan Indah (SAI), yang merupakan anak perusahaan Astra Agro Lestari (AAL) Tbk, Kamis (15/6) malam gelar buka bersama dengan masyarakat seputar perusahaan di kompleks perumahan staf, Desa Sungai Kuning, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau.

Hadir antara lain, Bupati diwakili Staf Ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik, H Sugiyarno SP, Kapolres diwakili Kabag Ops, Kapolsek dan Camat Rambah Samo diwakili Sekcam, perwakilan Upika lainnya, para Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para anak yatim, siswa/i dan guru, serta ratusan masyarakat dan undangan lainnya. Dari unsur Managemen PT SAI, yakni Administratur Dwi Setyo Budiawan, CDO Sahrul, Manager PKS, Kepala Teknik, Kepala Kebun Timur, Kepala Kebun Barat, para Asisten Afdeling serta staf lainnya. 

Dalam sambutannya Staf Ahli Bupati antaralain menandaskan, Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah didistribusikan perusahaan kepada masyarakat seputar perusahaan selama ini merupakan salah satu bentuk bantuan untuk pembangunan daerah. Enam tahun lalu PT SAI telah membangun yakni penambahan sebanyak tiga lokal untuk SDN 007 Ujungbatu dan telah diresmikan Bupati. Kemudian ada  kegiatan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) bekerjasama dengan PT SAI. Dalam penilaian tentang, klasifikasi kebun, pengelolaan PKS serta managemen perusahaan, ternyata PT SAI mendapat penilaian very-very good, pungkas Sugiyarno.  

Banyak hal yang disampaikan Staf Ahli, terkait dengan visi dan misi Kabupaten Rohul, yakni membangun desa dan menata kota. Mari kita dukung pemerintah daerah dibawah pimpinan bupati dan wakil bupati, agar hasil pembangunan ke depan lebih baik lagi, pinta mantan Kadishutbun Kabupaten Rohul ini.

Sedangkan Administratur dalam sambutannya antaralain mengungkapkan, Kegiatan CSR di PT SAI sudah merupakan kegiatan yang melekat. Tidak hanya di Kabupaten Rohul, tetapi dimana anak perusahaan AAL berada dipastikan melakukan CSR. Tentang permohonan bantuan yang tidak dapat dipenuhi, disebutkannya adalah karena sejumlah hal yang menjadi pertimbangan. Yakni menyangkut clean managemen, keterbatasan wewenang, juga sifatnya bantuan yang diajukan, karena mengutamakan kepentingan masyarakat, pungkas Dwi.  

Sebelumnya CDO antara lain menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu pengejawantahan daripada nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah puasa kita. Apa yang telah kami berikan selama ini tidaklah memberikan satu hal yang maksimal, tetapi semaksimal mungkin akan memberikan kontribusi sesuai kemampuan PT SAI, terang Sahrul. 

Tumiran mewakili tokoh masyarakat pada intinya menyebutkan, PT SAI benar-benar peduli dengan masyarakat khususnya seputar perusahaan. Satu hal yang sangat menggembirakan adalah, terhadap anak-anak tidak luput dari pantauan pihak managemen, dengan pemberian santunan kepada anak yatim, beasiswa kepada anak-anak berprestasi yakni SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi, semoga perusahaan semakin eksis dan jaya, ungkap Kades Sungai Kuning ini. Kata sambutan yang isinya hampir senada, juga disampaikan Sekcam mewakili Camat Rambah Samo
.     
Usai kata-kata sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada para anak yatim, bantuan beasiswa kepada para siswa SD, SMP, SMA dan bantuan rehab ruangan 3 lokal dan perlengkapannya untuk SDN 007 Ujungbatu. Sebelum buka bersama, diisi dengan tausiah yang disampaikan Ustad Berlian Siregar SAg. (Dra)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!