Jum'at, 20 Juli 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Minggu, 9 Juli 2017 | 17:36:32
PT SAI dan PT EDI Gelar Buka Bersama Insan Pers
Carles Tampubolon
Administratur  PT SAI (3 dari kanan), menyerahkan bingkisan secara simbolis, pada acr buka bersama PT SAI dan PT EDI  dngn Insan Pers, Selasa 20-6-2017, di Ujungbatu Kab Rokan Hulu
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
PT Sawit Asahan Indah (SAI) dan PT Eka Dura Indonesia (EDI), Selasa (20/6), gelar buka puasa bersama dengan para insan pers dari berbagai media, cetak, elektronik maupun media online se-kabupaten Rokan Hulu (Rohul), di Café D’Piek Ujungbatu, Kabupaten Rohul, Provinsi Riau. Hadir dari Manajemen PT SAI, antara lain Administratur Dwi Setyo Budiawan, CDO (Community Development Officer) Sahrul. Dari PT EDI, CDO Hayatun mewakili Administratur dan para staf lainnya.
 
Dari kalangan wartawan, tampak hadir, Engki Prima Putra ST, Yusrizal Yahya, Maruba Habeahan masing-masing sebagai ketua, wakil ketua dan sekretaris PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) kabupaten Rohul beserta enampuluhan wartawan lainnya.
 
Administratur PT SAI didampingi CDO PT EDI , pada sesi wawancara kepada para wartawan menandaskan, perusahaan telah melakukan program CSR (Corporate Social Responsibility), atau tanggung jawab sosial (TJSL) bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya, kepada masyarakat khususnya di seputar perusahaan. Bidang Pendidikan, beberapa tahun lalu berupa bantuan gedung sekolah/Ruang Kelas Belajar (RKB) kepada beberapa sekolah binaan perusahaan, seperti SD Negeri 007 Ujungbatu (3 RKB/lokal), SD Negeri 003 Rambah Samo (2 RKB) dan PDTA Al Ikhlas Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo (1 RKB). Beberapa hari lalu juga pada acara buka bersama dengan masyarakat dan para anak yatim, telah diberikan bantuan biaya rehab untuk 3 RKB dan mobilernya kepada SD Negeri 007 Ujungbatu. Juga pemberian beasiswa kepada 108 siswa untuk tingkat SD, SMP, SMA, terdiri dari 60 siswa untuk internal (anak-anak karyawan) dan 48 siswa untuk eksternal (anak-anak dari masyarakat).
 
Selanjutnya, Bidang kesehatan yakni pendirian 6 (enam) Posyandu yang merupakan binaan perusahaan di lima desa seputar perusahaan. Setiap Posyandu mendapat bantuan dana operasional, juga dana untuk pemberian makanan tambahan (PMT) untuk anak balita dan ibu hamil. Melaksanakan program PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat), untuk dapat mengaliri air ke pemukiman warga di 3 (tiga) desa seputar perusahaan, yakni Desa Sei kuning, Desa Teluk Aur kecamatan Rambah Samo dan desa Pematang Tebih Kecamatan Ujungbatu. Ini dimaksudkan untuk menangani masalah kekurangan air. Selain kedua bidang tersebut, pada Agustus 2015 lalu, PT SAI dan PT EDI telah membangun 5 (lima) unit tiang lampu jalan, di Jalan Sudirman Ujungbatu yang merupakan ibukota kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rohul, pungkasnya.
 
“ Terimakasih kepada rekan-rekan pers atas kerjasama yang baik selama ini. Melalui pemberitaannya yang baik dan benar sesuai fakta, masyarakat Rohul dapat mengetahui apa yang sudah dikontribusikan anak perusahaan Astra Agro Lestari (AAL), Tbk ini untuk kabupaten yang sama-sama kita cintai ini. Untuk itu, kebersamaan ini hendaknya tetap terpelihara, dan mohon masukan dan kritikan dari rekan-rekan yang sifatnya membangun untuk perbaikan demi kelancaran operasional dan peningkatan produktivitas perusahaan. Kita berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut pada tahun-tahun mendatang, “ terang Dwi.
 
Menjelang menit-menit berbuka, Ustad Jasman yang juga sebagai staf CDO PT SAI menyampaikan Kultum (kuliah tujuh menit), yang pada intinya berpesan, agar kebersamaan dan tali silaturahmi yang sudah terbangun selama ini antara kedua perusahaan dengan insan pers tetap terjaga dengan baik. Usai makan bersama, dilakukan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Administratur Dwi, kepada perwakilan wartawan. (carles)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!