Jum'at, 20 Juli 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 27 Juli 2017 | 19:25:26
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Gubri Resmikan Jembatan Darussalam di Rohul
HUMAS SETDA ROKAN HULU
Gubernur Riau, disaksikan Bupati Rokan Hulu (kiri kalung bunga), sdg menandatangani prasasti peresmian jembatan, Kamis 26-7-2017 diatas jembatan Darussalam, Kec Kunto Darussalam
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA, Rabu (26/7), meresmikan jembatan Darussalam di Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Pembangunan Jembatan sepanjang 95 meter yang menghubungkan Kecamatan Kunto Darussalam dengan Kecamatan Kepenuhan, Kepenuhan Hulu dan Bonai Darussalam Kabupaten Rohul itu, dimulai pada tahun 2015 yang  merupakan proyek Provinsi Riau.

Sebelum meresmikan jembatan, Gubri menyampaikan kata pengantar singkat, dengan menyebutkan, pembangunan jembatan ini diusulkan oleh Bupati Suparman kepada Pemprov Riau beberapa tahun silam dan dimulai pembangunannya pada tahun 2015. Dengan diresmikannnya jembatan ini, maka masyarakat rohul sudah dapat menggunakannya untuk melakukan aktivitasnya dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan yang lainnya. Mari kita sama-sama merawat dan menjaganya dengan sebaik-baiknya, pinta gubernur. Kemudian meresmikannya ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Selain Gubri, juga hadir Bupati Rohul H Suparman SSos MSi, Asisten 2 bidang ekonomi dan pembangunan Setda Provinsi Riau, Kadis Perkebunan, Kadis Pekerjaan Umum dan pejabat Pemprov Riau lainnya. Wakil Ketua dan para anggota DPRD Rohul Dapil II, Kapolres Rohul, para Staf Ahli, Asisten Setda, Kepala Dinas, Badan, Kantor di wilayah Pemkab Rohul, para Camat, Lurah, Kades se Kabupaten Rohul, para Pimpinan Perusahaan, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta ribuan masyarakat Rohul lainnya. Usai peresmian jembatan dilanjutkan dengan sejumlah acara lainnya, dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Kecamatan Kunto Darussalam.

Dalam sambutannya, Bupati Suparman dihadapan ribuan masyarakat Rohul, menyampaikan permohonan kepada Gubernur, yang pada intinya untuk sejumlah pembangunan yang bersifat mendesak di Kabupaten Rohul. Diantaranya, masalah lima desa kiranya dapat dikembalikan lagi ke Rohul. Kemudian pembangunan kembali situs-situs dari lima luhak kerajaan di Rohul yang sebahagian besar sudah hilang, yakni yakni Luhak Kerajaan Kunto Darussalam, Rokan IV Koto, Kepenuhan, Rambah dan Tambusai. Hanya satu diantaranya yang masih terawat baik yakni situs kerajaan Rokan IV Koto, sedangkan yang empat lagi hilang tak berbekas, kiranya bapak Gubernur dapat membantunya. Kami akan kembali menata adat dengan baik, ungkapnya. 

Selain itu, juga pembangunan jembatan di kampung panjang, dan pembangunan infrastruktur jalan menuju lokasi yang direncanakan sebagai tempat perkantoran baru untuk Camat, Polsek dan Koramil Kecamatan Kunto Darussalam. Mari kita untuk dapat membersihkan hati, memelihara persatuan dan kesatuan bagi yang datang dan tempatan untuk membangun Rohul kedepan. Untuk itu, jika permohonan kami ini dapat direalisir, kami masyarakat Rohul akan mendukung bapak bubernur pada Pilgubri yang akan datang, terang mantan ketua DPRD Riau ini. 

Sedangkan Gubernur dalam sambutannya setelah menyampaikan tiga buah pantun yang berhubungan dengan hajatan yang digelar, hanya menanyakan kepada masyarakat Rohul yang hadir, apakah setuju dengan semua yang disampaikan Bupati Suparman, yang dijawab setuju lalu Andi sapaan akrab gubernur dengan sedikit berseloroh, mengatakan kalau begitu “ sayapun setuju “ jadi tidak ada lagi yang mau dibahas. Mengenai angka itu menjadi rahasia, karena kalau disebut akan terekpos dan nanti kabupaten lain akan cemburu, intinya saya setuju semua yang disampaikan Bapak Suparman, kemudian disambut dengan appalaus oleh seluruh yang hadir. Di akhir sambutannya, gubernur mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga dan mengantisipasi Karlahut (kebakaran lahan dan hutan)

Ketua panitia, Ruslan SSos didampingi Sekretaris Drs Khairul Zaman kepada mahardikanews.com menyebutkan, selain peresmian jembatan Darussalam juga sekaligus sebagai acara syukuran dan halal bi halal. Acara syukuran atas terpilihnya H Suparman SSos MSi (putera asli kecamatan kunto Darussalam) dan H Sukiman pada Pilkada serentak tahun 2016 lalu. Sedangkan halal bi halal adalah terkait dengan idul fitri 1438 H yang baru saja berlalu. 

Acara hiburan diisi oleh artis ibukota “ tiga serigala” diiringi Vena Band dari Pekanbaru, dan juga penampilah tor-tor batak toba dan pemberian ulos kepada Camat dan Kapolsek Kunto Darussalam. (adv/humas)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!