Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Minggu, 24 September 2017 | 16:47:11
Danrem 031/WB Brigjen TNI Edy Afrizal Nasution Kunjungan Silaturahmi ke Rohul
Maruba Habeahan
Danrem 031-WB Pekanbaru menyerahkan Cenderamata Kpd Bupati Rokan Hulu, dlm kunjungan silaturahmi, Jumat 22-9-2017, di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pengaraian
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Komandan Korem 031/Wira Bima Pekanbaru, Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution, gelar acara kunjungan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (22//9) dipusatkan di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pengaraian. Hadir diantaranya, Bupati H Suparman SSos MSi, Wakil Bupati H Sukiman, Wakil Ketua DPRD, Ketua LAMR Rohul, unsur Forkopimda, para Kepala Dinas, Badan, Kantor di Lingkungan Pemkab Rohul, para tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan ribuan masyarakat Rohul lainnya.

Acara diawali dengan upah-upah kepada Danrem dan istri yang didampingi Bupati, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, Ketua LAMR Rohul, secara adat Mandailing. Dalam kata pengantarnya, protokol adat menyebutkan acara upah-upah ini dilakukan karena Brigjen Edy Nasution adalah keturunan dari Mandailing Napitu Huta Kabupaten Rohul. Pada kesempatan itu, juga dilakukan pemberian cenderamata dari Danrem kepada Bupati dan sebaliknya.   

Danrem yang baru bertugas 25 hari di daerah ini dalam sambutannya menyebutkan, silaturahmi ini sangat penting untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta gagasan dalam merajut kebersamaan. Dengan demikian akan selalu tetap bersatu, dalam suasana tentram dan damai. Penting membangun persaudaraan dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika, tercipta suasana saling menghormati dan menghargai walaupun ada perbedaan, ucapnya. 

Danrem juga menyinggung tentang peredaran narkoba yang sudah sangat memprihatinkan, tidak hanya dikalangan anak muda tetapi sudah merambah di semua sendi kehidupan, mulai dari anak-anak pelajar, orangtua, dan termasuk di lingkungan TNI, POLRI sendiri. Dengan kemajuan informasi teknologi begitu mudahnya mengakses suatu informasi, yang dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk memecah belah kebersamaan, melalui berita hoax/bohong, ungkapnya. 

Saat ini kemungkinan bangkitnya komunisme dan paham radikal, kelompok ini berusaha masuk ke kalangan legislatif, yudikatif dan eksekutif, bahkan ke organisasi pemuda dengan berbagai macam cara. Ideologi komunis dan paham radikal sangat berbahaya, dan mengancam keutuhan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia, pungkasnya. 

Panglima TNI mengeluarkan instruksi kepada jajarannya, supaya nonton bareng atas film G30S PKI, untuk mengingatkan generasi-generasi muda, bahwa negara ini pernah mengalami suatu masa yang kelam. Sejumlah Jenderal, tokoh-tokoh agama terbunuh, ini menjadi keprihatinan kita semua, tandasnya.  

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau selalu terjadi setiap tahun. Hal ini berdampak terhadap sektor keamanan, ketertiban, kesehatan, pendidikan perekonomian, dan kondisi sosial masyarakat lainnya. Kita bersyukur sejak 2016 hingga saat ini Karhutla dapat diminimalisir. Mari kita merapatkan barisan dengan spirit bersama menghadapi berbagai persoalan di bumi Lancang Kuning yang kita cintai ini, terang Danrem Kelahiran Bengkalis Provinsi Riau ini.

Sementara itu bupati dalam sambutannya menyebutkan, sejumlah peristiwa sejarah terjadi di Rohul, diantaranya datangnya orang Mandailing ratusan tahun silam ke daerah ini. Orang Mandailing Napitu Huta tersebut senantiasa melindungi Raja Rambah dari segala gangguan, oleh karena itu diberi tanah ulayat untuk membangun desa. Sekira tahun 1980, juga transmigrasi dari Pulau Jawa datang. Untuk itu mari bergandengan tangan membangun Kabupaten Rohul yang sama-sama kita cintai ini, ungkapnya. 

Kabupaten Rohul memiliki lima luhak/kerajaan, yang menandakan bahwa negeri ini bertuan, kelima luhak mengikhlaskan bagi eks Transmigrasi dan Mandailing Napitu Huta membuka perkampungan. Ketiga hal ini akan menjadi perekat persaudaraan sehingga persatuan dan kesatuan semakin kokoh. Umat beragama di Rohul juga luar biasa saling mengormati dan menghargai. Semoga dengan kunjungan Danrem ini, kedamaian dan persatuan semakin kokoh di negeri suluk berpusaka nan hijau ini, terang mantan ketua DPRD Riau ini. (mar)



Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!