Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Selasa, 3 Oktober 2017 | 18:36:58
Ditetapkan Sebesar Rp.1,676 T, DPRD dan Pemkab Rohul Sepakati Ranperda Perubahan APBD 2017
Maruba Habeahan
Ketua DPRD Rokan Hulu, menandatangani berita acara persetujuan Ranperda, ttg Perubahan APBD TA 2017
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sepakati Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rohul 2017, yang ditetapkan sebesar Rp.1,676 triliun. 

Kesepakatan dilakukan antara Bupati Rohul melalui Wakil Bupati, H Sukiman dengan Ketua DPRD Kelmi Amri SH, bersama dua wakil ketua DPRD yakni Zulkarnain SSos dan Abdul Muas serta para anggota DPRD, melalui rapat paripurna yang digelar Senin (2/10) di ruang paripurna DPRD. Hadir diantaranya, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Ir H Damri Harun MM, para Asisten, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul, dan undangan lainnya.  

Setelah melalui pembahasan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), APBD-P  2017 ditetapkan sebesar Rp. 1,676 Triliun, meningkat dari APBD Murni Rp. 1,467 triliun, atau 14,24 %. Kesimpulan dan perincian hasil pembahasan Ranperda Perubahan APBD Rohul TA 2017 tersebut, dibacakan oleh juru bicara Banggar DPRD, Wahyuni SSos MSi.

Sedangkan Wabup H Sukiman di akhir sambutannya menyampaikan terima kasih kepada unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD, khususnya kepada tim Banggar yang sudah melakukan pembahasan anggaran dengan tepat waktu, sehingga Ranperda tentang perubahan APBD tahun 2017 pada hari ini dapat disepakati bersama. Diharapkan dalam waktu dekat setelah dievaluasi oleh Pemprov Riau, APBD-P tesebut dapat digunakan, dengan begitu pembangunan di Kabuten Rohul ini dapat berjalan dengan semestinya, terang mantan Dandim Indragiri Hilir ini.  

Selanjutnya, Ketua DPRD selaku pimpinan rapat paripurna menanyakan persetujuan sebelum pengesahan, dan seluruh anggota DPRD yang hadir menyatakan persetujuannya. Sebagai akhir dari seluruh rangkaian acara, dilakukan penandatanganan berita acara untuk persetujuan bersama terhadap Ranperda perubahan APBD tahun 2017 tersebut, oleh Bupati melalui Wakil Bupati, bersama Ketua dan kedua Wakil Ketua DPRD Rohul. (mar)



Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!