Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Minggu, 5 November 2017 | 20:07:10
Komisi I DPRD Rohul sesalkan sejumlah Camat yang tidak menghadiri undangan
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Komisi I DPRD Rokan Hulu (Rohul) sangat menyesalkan 10 (sepuluh) camat se kabupaten Rohul yang tidak menghadiri undangan untuk acara hearing yang seyogianya dilangsungkan hari ini, senin (30/10) di gedung DPRD. Hanya 6 (enam) camat yang hadir, yakni Camat Kecamatan Rokan IV Koto, Camat Pendalian IV Koto, Camat Tandun, Camat Bonai Darussalam, Camat Tambusai Utara dan Camat Kepenuhan Hulu. Pada pembukaan tadi, selain para Camat tersebut juga hadir diantaranya Kepala Dinas Sosial, Drs Marjoko, dari Komisi I, Ketua, Masril, Wakil Ketua, Zulfahmi, Sekretaris, Adam Syafaat, Anggota, H Abubakar dan H Amron Rosadi.

Undangan via WhatsApp (WA) sdh dikirimkan kepada masing-masing camat pada jumat (27/10) lalu, untuk hadir pada senin (30/10) pukul 13.00 wib. Acaranya tadi dibuka pada pukul 14.00 wib, dan pada pukul 14.30 wib berhubung tidak qorum agenda tersebut akhirnya ditunda.

Hal itu disampaikan ketua komisi I DPRD Rohul, Masril kepada mahardikanews.com di ruang kerjanya.

Menjawab pertanyaan, anggota Fraksi Partai Gerindra  ini menyebutkan, agendanya adalah untuk meminta keterangan dari masing-masing camat seputar mekanisme penetapan warga yang layak sebagai penerima beras miskin (Raskin) di wilayahnya. karena disinyalir tidak tepat sasaran, dengan kata lain ada sejumlah penerima yang tidak selayaknya, tetapi mendapat Raskin tersebut, berdasarkan laporan masyarakat ke DPRD beberapa waktu yang lalu, ungkapnya.

Yang mengherankan masih menurut Masril, tadi pagi (senin pagi-red) sekira pukul 10.00 WIB, seluruh camat se Rohul ada pertemuan dengan bupati, sedangkan acara hearing pada pukul 13.00 wib siangnya, namun hingga pukul 14.00 wib hanya 6 dari 16 camat yng datang. Oleh karenanya, komisi I minta kepada bupati untuk menegur para camat yang tidak hadir tersebut, tandasnya. (mar)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!