Kamis, 21 Juni 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Rabu, 7 Maret 2018 | 21:56:38
Bupati Rohul Sukiman Tutup Diklatsar Banser XII dan Fatser III di Ujungbatu
MAHARDIKANEWS.COM/ TIM
Bupati Rohul, H Sukiman Menutup Kegiatan Diklatsar Banser XII dan Fatser III 2018 di Komplek Masjid Syuhada Centre Ujungbatu, Senin (5/3/2018) sore

ROKAN HULU
(MahardikaNews)
Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman, menutup kegiatan pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) ke- XII dan Fatser ke- III tahun 2018, di Komplek Masjid Syuhada Centre Ujung Batu, Kecamatan Ujungbatu, Rohul, Riau, Senin (5/3/2018) sore.

Dalam keluangan itu, Sukiman mengutarakan, Kabupaten Rohul terdiri dari beragam suku, agama dan bahasa. Kedepan, Ia berpesan kepada para kader-kader Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang ikut pelatihan selama 4 (empat) hari semangat dalam menyiarkan dan memancarkan Islam ditengah-tengah masyarakat.

"Kita harap, NU dapat terus menyiarkan Islam kepada masyarakat. Sehingga Rohul dengan julukan Negeri Seribu Suluk, menjadi daerah yang agamis", ujarnya.

Selain NU, Sukiman juga mengingatkan kepada seluruh organisasi kemasyarakatan dan Gerakan Pemuda (GP) lainnya yang berada di Rohul ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan keagamaan, agar keamanan dan ketentraman ditengah-tengah masyarakat selalu terjaga.

"Semua elemen memiliki tanggung jawab untuk menjaga kerukunan, Meski berbeda, Semua harus memiliki prinsip Bhinneka Tunggal Ika", tegas Sukiman.

Disamping itu, Pembina NU Rohul, KH Ahmad Syuhada, berpesan kepada seluruh kader Banser NU menjaga keutuhan Negara dari pihak ataupun kelompok yang ingin merusak kedamaian dan mengkotak-kotakkan suku, ras, agama di Rohul.

"Indonesia dan NU, merupakan kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Jadi mari bersama-sama kita perjuangkan kedamaian, kerukunan bangsa Indonesia dari kelompok-kelompok yang ingin merusak Kebhinnekaan Indonesia", ujar KH Syuhada.

Dipenutupan acara diklatsar itu, tampak diisi dengan kegiatan tabligh akbar kebangsaan bersama Da'i Kondang asal Jakarta Dr KH Syarif Rahmat RA SQ MA. Selain itu, turut ditampilkan dan dimeriahkan oleh group musik Debu atau kelompok pemusik muslim yang personelnya berasal dari berbagai Negara dan kini berbasis di Indonesia.

Turut hadir, Pembina GP Ansor Rohul H Indra Gunawan, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Panitia H Bambang, Pengurus GP Ansor Provinsi Riau, Pengurus GP Ansor Rohul, Sejumlah ketua pimpinan anak cabang kecamatan se- Rohul, Tokoh masyarakat, agama, serta jamaah muslimat NU.*amb

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!