Minggu, 24 Juni 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Selasa, 20 Maret 2018 | 21:31:46
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
Buka Musrenbang, Bupati : Bertekad Mewujudkan Rohul Sejahtera
Humas Setda Rohul
Bupati Rohul H Sukiman, menyaksikan Anggota DPRD Riau Dapil Rohul H Masgaul Yunus SH MH, menandatangani hasil Musrenbang tingkat Kabupaten
Rohul tahun 2018, Senin 19-3-2018 di Convention Hall Islamic Center Pasirpengaraian

Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Rokan Hulu  (Rohul) tahun 2018, dibuka Bupati H Sukiman,  Senin (19/3) di Convention Hall Islamic Center Pasirpengaraian.
       
Hadir antara lain, Perwakilan Kemendagri RI, Perwakilan Bappenas RI, Bappeda Prov Riau,  Wakil Ketua DPRD Rohul Hardi Chandra, Anggota DPRD Riau Dapil Rohul, Sekda Rohul Ir Damri Harun MM, Rektor UPP Dr Adolf Bastian MPd, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan Perbankan, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, para Kepala Desa Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya  Bupati menyebutkan, pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Rohul tahun 2018, salah satu tahapan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2019 mendatang.
        
Dengan mengacu Visi Misi Kabupaten Rohul ‘’Bertekat mewujudkan Kabupaten Rohul sejahtera melalui peningkatan pembangunan ekonomi kerakyatan, pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan kehidupan agamis yang harmonis dan berbudaya,’’ ungkapnya.
     
Pelaksanaan Musrenbang ini, melibatkan stake holder pembangunan di setiap level musrenbang desa, kecamatan
dan kabupaten. Penyelenggaraan musrenbang, sebagai bentuk penajaman isu strategis pembangunan dan percepatanan rancangan program kegiatan yang telah dibahas di Forum Konsultasi Publik dan Forum SKPD.

‘’Seluruh OPD Rohul dalam proses penyusunan RKPD tahun 2019, mengacu kepada 8 program prioritas yang telah ditetapkan, agar
pembangunan yang dilaksanakan terarah, dan hasil pembangunan dapat dinikmati masyarakat Rohul,’’ pungkas bupati.

Prioritas pembangunan daerah
harus terintegrasi dengan agenda prioritas nasional (Nawa Cita).
Sehingga perlu penyelarasan prioritas pembangunan daerah dengan prioritas pembangunan nasional tahun 2019.
        
Perencanaan pembangunan tahun 2019, mengacu kepada program
prioritas. Mengacu dari hasil Musrenbang Desa, Kecamatan, kabupaten serta pokok-pokok
pikiran Anggota DPRD Rohul yang akan dicermati bersama.
      
Bupati berharap hasil Musrembang Kabupaten Rohul ini nantinya akan
menjadi masukan, dalam pelaksanaan Musrenbang  Provinsi Riau. Karena RKPD Rohul 2019 tetap besinergi dengan program skala prioritas Pemerintah Provinsi Riau dan Pusat, tandasnya.
      
Sedangkan Kepala Bappeda Rohul Nifzar SP mengatakan, perencanaan pembangunan Kabupaten Rohul tetap memperhatikan asas-asas prioritas pembangunan sesuai rencana pembangunan jangka panjang (RPJP), serta sinergi dengan pembangunan provinsi dan
nasional.
       
Musrembang ini merupakan tahap ketiga perencanaan pembangunan daerah setelah musrembang kecamatan dan Desa, Konsultasi Publik dan Forum SKPD Rohul.
       
 ‘’Prioritas rencana pembangunan daerah telah di sinergikan dengan RKP Nasional. Musrenbang RKPD untuk menyempurnakan rancangan dan rencana kerja pembangunan daerah tahun 2019, serta menyepakati prioritas program dan kegiatan pembangunan daerah.’’ terang Nifzar. (adv/humas)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!