Selasa, 24 April 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 5 April 2018 | 22:01:59
Kajari Rohul Pimpin Sumpah dan Sertijab Kasi Intelijen Kejari Rohul
Jaksa Kejaksaan Negeri Rohul foto bersama usai acara pengambilan sumpah jabatan dan Sertijab Kasi Intelijen, di aula Kantor Kejari Rohul, Rabu (4/4/2018) siang
PASIR PENGARAIAN
(MahardikaNews)
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Rokan Hulu (Rohul), memimpin acara pengambilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan (sertijab), di aula Kantor Kejari Rohul, Komplek Perkantoran Bina Praja Pasir Pangaraian, Rabu (4/4/2018) siang.

Pada keluangan itu, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak menyampaikan dilantiknya Ade Maulana sebagai Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Rohul sesuai Petikan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: Kep-IV/090/C.4/02/2018, tertanggal 19 Februari 2018.

Freddy melantik Ade Maulana Mantan Kasi Intelijen Kejari Kepulauan Meranti sebagai Kasi Intelijen Kejari Rohul menggantikan Agus Kurniawan. Sementara Agus Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kasi Intelijen Kejari Rohul, dipromosikan jabatannya menjadi Kasi Pidana Umum Kejari Pelalawan.

Freddy Daniel Simanjuntak mengatakan, Sertijab merupakan hal yang biasa, Sebab menurutnya selain untuk penyegaran, Sertijab juga merupakan promosi jabatan di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung). Selama menjabat Kasi Intel di Kejari Rohul, Freddy menilai Agus Kurniawan telah mengemban tugas dan amanah dengan baik sesuai yang sudah digariskan oleh pimpinan.

"Jadi kita berterima kasih kepada Agus yang sudah‎ mengemban tugas selama 1 tahun 8 bulan", ucapnya.

Kepada Ade Maulana yang resmi menjabat Kasi Intelijen Kejari Rohul, Freddy menghimbau agar segera menyesuaiakan diri, melanjutkan dan meningkatkan program pejabat sebelumnya, terutama dalam program Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang merupakan program prioritas Kejagung.

Mantan Kepala Kejari Murung Raya Kalimantan Tengah itu menilai jabatan Intelijen ditugaskan untuk mengumpulkan informasi dan sebagai mata kaki pimpinan. Untuk itu, Freddy mengharapkan Ade Maulana selain segera berkiprah dalam jabatan Kasi Intel, juga dapat lebih fokus dengan tugas-tugas lainnya di Kabupaten Rohul.

Disamping itu, Agus Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kasi Intelijen selama 1 tahun 8 bulan di Kejari Rohul mengaku bahwa saat ini tugas tersebut sangat berat dalam TP4D program prioritas Kejagung RI. Menurutnya kedepan, Kasi Intelijen lebih dapat membuat performa yang sempurna untuk mengawal kegiatan pembangunan di Rohul

"Ini jadi PR (Pekerjaan Rumah) Kasi Intelijen yang baru untuk lebih menyempurnakan pola pengawalan dan pengamanan‎ yang sudah dilaksanakan selama ini, Sehingga Kejaksaan andil dalam rangka mensukseskan pembangunan", sebut Agus.

Menanggapi itu, Ade Maulana mengatakan dirinya akan melanjutkan seluruh tugas dan program yang telah dilakukan pejabat sebelumnya, termasuk dalam beradaptasi menyesuaikan diri dengan lingkungan dan parapegawai di Kejari Rohul. Sebut Ade, Dirinya akan segera berkoordinasi dengan Agus Kurniawan.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!