Jum'at, 20 Juli 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Rabu, 2 Mei 2018 | 18:48:14
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
H ‎Abdul Haris Dilantik Sebagai Pj Sekda Rohul
Humas Setda Rohul
Bupati Kabupaten Rokan Hulu saat melantik H Abdul Haris SSos MSi, sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Rabu 02-05-2018 di Convention Hall Islamic Centre Pasir Pengaraian 

Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau H Sukiman melantik H Abdul Haris SSos MSi sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul, Rabu (2/5) di Convention Hall Islamic Centre Pasir Pengaraian. Abdul Haris menggantikan Ir Damri Harun yang memasuki masa pensiun sejak 1 Mei 2018.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada pejabat Sekda yang baru dilantik, agar melanjutkan program dan tugas-tugas yang dibuat oleh Sekda sebelumnya. Setiap orang tidak luput dari kekurangan dan sebaliknya ada sisi baik dari seseorang yang bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam mempromosikan calon pejabat. Dirinya memprioritaskan orang yang bisa mengikuti irama kerja yang dilakukan, punya perencanaan matang, bisa sebagai jembatan dan bekerjasama baik antara eksekutif dengan legislatif, tanpa melanggar aturan, ungkap Sukiman.

Terkait adanya Peraturan Presiden, bahwa seorang Pejabat hanya berlaku 3 bulan, Sukiman mengaku akan segera menunjuk Sekda Rohul defenitif sesuai ketentuan yang ada, pungkasnya.

Menjawab pertanyaan, kepada wartawan Sukiman menyebutkan, pertimbangannya memilih Haris sebagai Pj Sekda Rohul, karena orangnya tidak muluk-muluk dan pekerja keras. Melalui pengamatan yang cukup lama dan menggunakan ilmu intelijen sesuai bidang yang saya miliki, tandas mantan Dandim Indragiri hilir ini.

Sedangkan Pj Sekda Rohul Abdul Haris mengaku, tugas seorang Sekda memang cukup berat, sebab harus membantu kepala daerah dalam mengkoordinasikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, dan seluruh program yang telah ditetapkan.

"Saya akan mencoba secara maksimal dengan seluruh pihak terkait untuk mensukseskan apa yang telah menjadi harapan masyarakat Rohul yang termaktub dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Akan berupaya, bagaimana agar seluruh OPD, termasuk ASN yang ada didalamnya lebih mengerti terhadap tugas pokok dan fungsinya" ungkapnya.

Akan mulai bekerja sesuai arahan Bupati‎, meski harus bekerja selama 24 jam. Demikian juga dengan OPD-OPD yang ada, apa yang sedang dikerjakan, apa permasalahan, dan apa yang dapat dilakukan dalam percepatan-percepatan pekerjaan yang ada, terang Haris.‎

Sejumlah jabatan strategis yang pernah diamanahkan kepada Haris di lingkungan Pemkab Rohul, yakni Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, terakhir Staf Ahli Bupati (adv/humas)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!