Selasa, 23 Oktober 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Jumat, 27 Juli 2018 | 09:52:57
Pelantikan Resimen Yudha Putra Kompi B Rokan IV Koto Pemuda Panca Marga Sukses
Maruba Habeahan

Danramil dan Kapolsek Rokan IV Koto selaku pembina dan wakil pembina PPM, Mewakili Camat dan para Kades, Danyon dan Wakil Danyon 310 Rokan Hulu PPM dan pengurus lainnya foto bersama dengan pengurus PPM yang dilantik, Kamis 26-7-2018 di halaman kantor desa Lubuk Bendahara Timur. 

Pelantikan Resimen Yudha Putra Kompi B Kecamatan Rokan IV Koto Pemuda Panca Marga (PPM), yang digelar di halaman kantor Desa Lubuk Bendahara Timur, Kamis (26/10) pagi berlangsung sukses.  Ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka PPM dan penyematan tanda jabatan, oleh Komandan Batalyon 310 Rokan Hulu PPM,  Abdamri kepada Komandan Kompi B, Akwan yang baru dilantik untuk masa bhakti 2018-2019.

Hadir antara lain,  Danramil IV Koto Kapten Inf R Sipayung selaku pembina,  Kapolsek Rokan IV Koto IPTU R Helpi SH, wakil pembina, Danyon 310 Rokan Hulu PPM dan Wakilnya, Camat Rokan IV Koto, diwakili Kasi Trantib Ferizarma, Plh Ketua dan Sekretaris PPM Rokan Hulu, Dahlan dan Khairuddin, Koordinator PPM Kecamatan se Rokan Kiri, H Asril,Kades Lubuk Bendahara Timur, Adi, Kades Sukadamai Ujungbatu, Mhd Ramtani Rokan MPdI, ratusan anggota Resimen PPM dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pembina PPM Kecamatan Rokan IV Koto menyebutkan, Komandan Kompi (Danki) yang baru dilantik diharapkan dapat membina anggotanya dengan baik dan benar. Jalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan pemerintah setempat, sehingga organisasi ini dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan pembangunan nasional, yaitu untuk menciptakan masyarakat adil dan makmur, ungkapnya.

Kepada Danki dan anggota PPM yang baru dilantik, Danramil Rokan IV Koto ini berpesan : 1. Pahami dan laksanakan undang-undang tentang keormasan 2. Jadikan jabatan yang diembankan sebagai amanah untuk mengisi pembangunan nasional 3. Pahami sejarah berdirinya PPM. Mari kita satukan fikiran dan tujuan tentang empat pilar kebangsaan,  yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Mari kita buang sifat malas dan tingkatkan mentalitas dalam melaksanakan pembangunan nasional, tandasnya.

Lebih jauh disebutkan, tugas TNI adalah sebagai pertahanan, yakni menangkal setiap gangguan dan rintangan yang datang dari luar negeri. Dan tugas keamanan dalam negeri (Kamdagri) diserahkan Kepada POLRI. Ancaman dalam negeri saat ini adalah Karlahut (kebakaran lahan dan hutan), terorisme dan begal, untuk itu mari kita bersama-sama meniadakan ancaman tersebut, karena akan mengganggu pembangunan nasional. Sebentar lagi kita akan memasuki tahapan pemilu legislatif dan Pilpres, tentu memerlukan tenaga, waktu dan pikiran untuk menyukseskannya. Perbedaan boleh ada tetapi tujuan kita tetap sama, untuk itu diharapkan pengurus dan anggota PPM sebagai mata dan telinga kami, terang Sipayung yang mengaku sudah berdinas 36 tahun di TNI.

Sedangkan Danyon dalam sambutannya memaparkan, PPM dan Resimen adalah Keluarga besar TNI & POLRI dan merupakan anak-anak pejuang kemerdekaan RI, yang dilatih secara militer. Jangan menggunakan otot tetapi dengan otak. Tugas dan kewajiban kita adalah membantu masyarakat seperti gotong-royong dan kerja bhakti. Juga sebagai mitra pemerintah misalnya dalam kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa). Jangan pernah meminta-minta, tetapi jadilah sebagai contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat, terang Abdamri.

Kata sambutan juga disampaikan Camat Rokan IV Koto diwakili Kades Lubuk Bendahara Timur, Adi.  Pada intinya mengharapkan agar Danki dan anggota PPM yang dilantik dapat menjadi pemuda yang santun dan membawa manfaat bagi masyarakat, ungkapnya.

Di tempat terpisah,  H Asril selaku Koordinator PPM Kecamatan se Rokan Kiri kepada mahardikanews.com menyebutkan, akan melantik anggota PPM desa disepuluh kecamatan. Melingkupi 8 (delapan) Kecamatan se Rokan Kiri, yaitu Kecamatan Rokan IV Koto,  Pendalian IV Koto, Ujungbatu, Tandun, Kabun, Kunto Darussalam, Bonai Darussalam,  Pagaran Tapah Darussalam, ditambah 2 (dua) Kecamatan lagi yakni Kecamatan Rambah dan Rambah Samo dengan target 25 ribu anggota, pungkas Kadus Sukadamai Ujungbatu ini. (mar)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!