Selasa, 23 Oktober 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Selasa, 31 Juli 2018 | 23:25:56
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
Dihadiri Bupati, PMI Rohul Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba
Humas Pemkab Rokan Hulu

Bupati didampingi Ketua PMI Rohul, foto bersama dengan para Kepala OPD, Kepala SMKN 1 Rambah, Nara Sumber dan undangan lainnya, pada sosialisasi bahaya narkoba, Selasa 31-7-2018 di SMKN 1 Rambah, Pasir Pengaraian


Pasir Pengaraian (Mahardikanews) 
Dihadiri Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman,  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rohul, Selasa (31/7) gelar sosialisasi bahaya Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) kepada para siswa dan siswi di SMK Negeri 1 Rambah. 

Selain Bupati, juga hadir Ketua PMI Cabang Rohul Hj  Peni Herawati Sukiman, Kepala Bapenda Rohul, Bisman, dan sejumlah Kepala OPD, Kepala SMKN 1 Rambah Idris Lika SSi MMPd dan undangan lainnya. 

Pada‎ kesempatan itu PMI mengajak para siswa dan siswi turut mensosialisasikan bahaya Narkoba‎ tersebut. Juga Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 1 Rambah melakukan simulasi pertolongan pertama bagi korban gempa. 

Ketua PMI Rohul mengatakan bahwa Narkoba merupakan perusak generasi muda. Untuk itulah tujuan penyuluhan dan sosialisasi bahaya Narkoba ini, agar para generasi muda Rokan Hulu tidak terjerumus, ungkap Peni.‎

Lebih baik menjauhi Narkoba, dan jangan pernah mencobanya. Jika hidup tanpa Narkoba, maka generasi muda akan terus berprestasi, terang Ketua TP PKK Rohul ini. 

Bupati dalam sambutannya menyebutkan, sangat mendukung penuh penyuluhan dan sosialisasi bahaya Narkoba ini. Karena bukan hanya merusak generasi muda, namun berpotensi merusak dasar negara, yaitu Pancasila dan UUD 1945.‎ Melalui penyuluhan dan sosialisasi ini diharapkan para pelajar bisa mengerti tentang bahaya Narkoba bagi prestasi anak bangsa, terang Sukiman. 

Yenrie dari PMI Rohul  memotivasi para siswa dan siswi untuk selalu mewaspadai peredaran Narkoba dan rajin beribadah. Menurutnya warung internet (Warnet), tempat karaoke dan permainan bilyard menjadi salah satu tempat yang diindikasi jadi sarang peredaran Narkoba. Tidak memakai vape‎ atau rokok elektrik yang menggunakan cairan beragam aroma. 

Beberapa faktor penyebaran Narkoba, selain faktor lingkungan,‎ faktor keluarga juga ikut mempengaruhi, sehingga peran keluarga diperlukan, pungkas Yenrie. 

H Nana Sumpena SKm, selaku Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Rohul juga sosialisasikan program Gerakan Masyarakat (Germas) dan Tablet Tambah Darah (TTD), yang dalam waktu dekat akan dilaunching.
Terapkan gaya hidup bersih, seperti membiasakan cuci tangan pakai sabun, ucap Nana. 

Bupati Sukiman disela-sela acara menyerahkan secara simbolis 1 kardus TTD kepada Kepala SMKN 1 Rambah untuk dibagikan kepada para siswa dan siswa. (adv/humas)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!