Senin, 17 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Jumat, 3 Agustus 2018 | 23:00:17
Letakkan Batu Pertama, Kapolda : Dengan Kebersamaan Pembangunan Mako Polres Akan Berjalan Lancar
Maruba Habeahan

Kapolda riau foto bersama dengan Bupati dan Kapolres Rokan Hulu, Unsur Forkopimda serta Pejabat utama Polda Riau lainnya, usai peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Rokan Hulu, Jumat 3-8-2018 di Pasir Pengaraian  


Pasir Pengaraian (Mahardikanews) 
Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Nandang MH, bersama Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Suwarno SH, Bupati Rokan Hulu (Rohul) , H Sukiman didampingi Kapolres Rohul, AKBP Hasyim Risahondua SIK MH, Jumat (3/8) melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Mako Polres Rokan Hulu di Pasir Pengaraian.

Selain Kapolda Riau, hadir diantaranya Bupati Rohul, para unsur Forkopimda Rohul, Sekdakab, para Pejabat Polda Riau lainnya, yakni Irwasda, Karo Rena, Karo sarpras, Dir Lantas, Kasat Brimobda, Kabid Humas, Kapolres Rohul, para Kabag, Kasat, Kapolsek, para Danramil. Para Kepala Dinas, Badan, Kantor di lingkungan Pemkab Rohul, para Camat, Lurah, Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Kapolda menandaskan, tugas kita adalah Harkamtibmas, yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Kalau itu telah dilakukan dengan baik dan benar maka pembangunan akan terlaksana dengan baik. 
Keamanan adalah tugas kita bersama, sebab kalau berharap kepada Polri dan TNI saja dengan keterbatasan personil maka hal itu sulit terwujud. Untuk itu perlu kebersamaan kita semua dan itu suatu keharusan. Pembangunan akan berjalan lancar jika kebersamaan kita sudah tercipta,  ungkapnya. 

Pada kesempatan itu,  Kapolda berpesan kepada pemilik lahan, ada dua hal yang diperoleh dari pembebasan lahan, yakni selain ganti untung juga mendapat pahala dari amal jariyah. Setiap aspirasi akan dapat ditampung jika kebersamaan sudah terwujud karena setiap pribadi akan melepaskan kepentingannya sendiri. Tujuan kita adalah agar kepentingan masyarakat tercapai.  Seluruh polisi di republik ini adalah abdinya masyarakat, yakni menciptakan ketentraman dan keamanan masyarakat, tandasnya. 

Kapolda juga minta untuk sama-sama mengawasi agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan, apalagi sebentar lagi negeri kita akan kedatangan tamu-tamu dari luar negeri dalam rangka Asian Games, pungkasnya. 

Kepada Kapolres diharapkan jangan sampai ada masyarakat yang komplain. Melaksanakan tugas dengan niat tulus dan ikhlas adalah ibadah. Kepada Bupati kami berharap tidak bosan-bosan membantu, dan kami siap membantu dalam kelangsungan pembangunan di Rohul ini, terang Kapolda. 

Sedangkan Bupati dalam sambutannya minta kepada pemilik lahan, agar dalam pembebasan lahan dapat memberikan kemudahan harga untuk pembangunan Mako Polres Rohul. Kami akan membantu sepenuhnya pembangunan Mako Polres ini, karena membangun sesuatu itu harus dilakukan secara bersama-sama, tandas Sukiman.

Sebelumnya, Kapolres Rohul melaporkan, Kabupaten rohul memiliki 12 polsek membawahi 16 kecamatan,  1 Polsek Urban, 8 Polsek Rural dan 3 Polsek Pra Rural. Jumlah personil 577 orang dengan jumlah penduduk sekira 636 ribu orang. Polres Rohul berdiri pada 12 April 2002, dan definitip tahun 2003.

Setelah pada 2008 mendapat hibah tanah, namun dikembalikan, Pada tahun 2016 polres rohul kembali mendapat hibah tanah dari Pemkab Rohul seluas kurang lebih 6 hektar di Km 4 jalan lingkar, desa suka maju kec rambah sebagai pengganti hibah tanah sebelumnya yang dibatalkan, yakni tempat dimana saat ini dilaksanakan peletakan batu pertama. 

Pada tahun 2018 ini Polres Rohul mendapat anggaran pembangunan Mako Polres yang bersumber dari APBN (DIPA Polres Rokan Hulu TA 2018), nilai kontrak Rp11, 3 milyar,  tipe 2.400, dua lantai dan fasilitas umum. Pemenang tender PT Cahaya Panam Perkasa, waktu pelaksanaan 180 hari kalender, dimulai 2 juli dan berakhir 28 Desember 2018. (mar) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!