Selasa, 21 Agustus 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Jumat, 10 Agustus 2018 | 00:52:03
Resimen Kompi J Rambah Samo Pemuda Panca Marga Dilantik, Nyusul 8 Kecamatan
MAHARDIKANEWS TIM
Resimen Yudha Putra Kompi J Rambah Samo PPM, foto bersama dengan Upika Kecamatan Rambah Samo, Kamis (9/8/2018) pagi, di halaman kantor Desa Lubuk Napal.
RAMBAH SAMO
(MahardikaNews)
Komandan Batalyon (Danyon) 310 Yudha Putra Rokan Hulu Pemuda Panca Marga (PPM) resmi melantik dan mengukuhkan resimen Yudha Putra Kompi J Rambah Samo masa bhakti 2018- 2019, di halaman kantor Desa Lubuk Napal, Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu, Riau.

Prosesi pelantikan Resimen Yudha Putra Kompi J Kecamatan Rambah Samo yang diawali dengan nyanyian Indonesia Raya, Mars PPM, laporan Perwira upacara dan pembacaan Surat Keputusan Batalyon 310 Yudha Putra Rohul itu, ditandai penyerahan Bendera Pataka PPM dan penyematan tanda jabatan oleh Danyon 310 Rokan Hulu PPM Abdamri kepada Jasman, yang sah menjabat Komandan Kompi (Danki) J Kecamatan Rambah Samo.

Usai menguhkan Danki J, Danyon Abdamri dalam sambutannya mengatakan tentang organisasi PPM sebagai warisan dari pejuang-pejuang Indonesia yang berada dibawah naungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan siap membantu TNI dalam hal mempertahankan Negara serta membantu Polri untuk ketertiban dan pelayanan masyarakat.

Danyon Abdamri menilai, masa bakti 1 (satu) tahun PPM merupakan masa menunaikan tugas dan masa untuk mengabdi, agar seluruh jajaran dapat terevaluasi atau ternilai jati diri sebagai bangsa NKRI. Ia menyatakan, jika para anggota tidak bisa dibina, maka akan dibinasakan dengan cara berhenti dan keluar dari organisasi.

Ia juga menghimbau, kepada pemuda- pemudi Kompi J Resimen Yudha Putra PPM menanamkan disiplin dan patuh terhadap tata tertib ataupun peraturan jika ingin melakukan kegiatan bhakti sosial di wilayah Kecamatan Rambah Samo.

"Mari tingkatkan kedisiplinan dan silaturahmi dengan Pemerintah setempat dengan karya yang baik di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan perkerjaan sosial. Kita juga harus siap bila dibutuhkan oleh bangsa dan Negara. Kita mesti konsisten untuk menjaga dan melihara keamanan NKRI agar terjaga seutuhnya", tegas Danyon Yudha Putra Rokan Hulu PPM, Kamis (9/8/2018) pagi.

Sedangkan, Pembina PPM Kecamatan Rambah Samo Danramil 02/RBH Kodim 0301/KPR Kapten Inf Hendra P Barus, menyampaikan kepada seluruh jajaran Kompi J Resimen Rambah Samo bahwa organisasi PPM adalah tempat berhimpunnya anak cucu veteran pejuang Republik Indonesia.

Kapten Inf Hendra P Barus, mengharapkan Kompi J Resimen Yudha Putra Rambah Samo PPM untuk menghindari sex bebas khususnya Narkoba. Ia menilai canggihnya teknologi masa kini untuk berkomunikasi dengan luar Negeri, memudahkan keluar masuknya peredaran Narkoba hingga ke daerah yang terisolir. 

Dibalik itu, kecanggihan tekno bagi Polri juga mempermudah pihak yang berwajib untuk melacak dan menangkap pelaku yang terlibat dalam Narkoba. Ia menyarankan untuk menjauhi Narkoba dan berjalan sesuai jalur atau rel organisasi PPM, agar cinta tanah air pada NKRI tetap terjaga dan utuh.

Kata sambutan juga disampaikan Camat Rambah Samo Adi Irawan S.STP, yang menginginkan Danki PPM dan jajarannya menjalin komunikasi yang baik dan memberikan warna positif pada masyarakat, serta membangun dan mendukung program-program produktif pembangunan di Desa hingga Kecamatan.

Usai acara, H Asril sebagai Koordinator PPM Kecamatan se- Rokan Kiri mengutarakan tentang program-program pemerintah yang akan sah dan resmi disupport oleh PPM. Namun jika terdapat hal-hal yang merugikan masyarakat dikemudian hari, Ia mengaku akan berupaya menangani semaksimal mungkin dengan melibatkan Bhabinsa di tingkat Desa dan Koramil ditingkat Kecamatan.

Setelah melantik resimen Yudha Putra Kompi J Rambah Samo PPM, Pihaknya mengungkapkan akan kembali melantik dan mengukuhkan 25 ribu anggota dari Resimen di 50 desa yang melingkupi 8 (delapan) Kecamatan se- Rokan Kiri.

"Kedepan, kita juga akan hadir di Kecamatan Pendalian IV Koto, Ujung Batu, Tandun, Kabun, Kunto Darussalam, Bonai Darussalam, Pagaran Tapah Darussalam dan Kecamatan Rambah, untuk melantik Resimen Yudha Putra PPM", tandas Kepala Dusun Sukadamai Ujung Batu itu mengakhiri.

Kegiatan yang mengangkat tema "Mari Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air Wawasan Kebangsaan dan Kesatuan Dalam Bela Negara Bagi KBT Melalui Bebas Narkoba dan Terhindar Dari Pergaulan Sex Bebas Guna Menjaga Keutuhan NKRI" itu, turut dihadiri Kapolsek Rambah Samo AKP Dedi Siswanto diwakili Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib Ferizarma, Plh Ketua dan Sekretaris PPM Rokan Hulu Dahlan dan Khairuddin, Kades Lubuk Napal, Kades Sukadamai Ujung Batu M Ramtani Rokan M.Pd.I, serta ratusan anggota Resimen PPM lainnya.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!