Senin, 24 September 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 30 Agustus 2018 | 19:40:50
128 Anggota Kompi D1 Resimen Yudha Putra PPM Kunto Darussalam Dikukuhkan
Danyon 310 Rokan Hulu Abdamri, menyematkan tanda jabatan kepada Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar SHI, sebagai Anggota Kehormatan Kabupaten, di halaman kantor Desa Muara Dilam, Kunto Darussalam, Rokan Hulu, Riau, Kamis (30/8/2018) pagi.

Kunto Darusalam

(MahardikaNews)

Komandan Batalyon (Danyon) 310 Yudha Putra Rokan Hulu Pemuda Panca Marga (PPM) mengukuhkan dan melantik ratusan anggota Kompi D1 Resimen Yudha Putra Kecamatan Kunto Darussalam masa bhakti tahun 2018-2019, Kamis (30/8/2018) pagi, di halaman kantor Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Usai melantik, Danyon Rokan Hulu Abdamri, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kepala Desa Muara Dilam yang turut terlibat dalam mensukseskan pelantikan Kompi D1 Resimen Yudha Putra Kecamatan Kunto Darussalam.

Kepada 128 anggota Kompi D1 Resimen Yudha Putra Kunto Darussalam yang dilantik, Ia menuturkan tentang organisasi PPM yang merupakan warisan dari anak cucu Veteran Indonesia, berada dibawah naungan TNI dan siap membantu TNI untuk pertahanan Negara serta membantu Polri melayani masyarakat.

Abdamri mengingatkan, kepada Kompi D1 resimen Yudha Putra Kecamatan Kunto Darussalam khusunya di Desa Muara Dilam dapat mengemban tugas sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ ART) dan peraturan organisasi PPM.

Tugas yang diemban, Jelasnya, untuk program-program Pemerintahan Kecamatan Kunto Darussalam dan Desa Muara Dilam yang akan resmi disupport dan melibatkan PPM dalam pembangunan pengembangan wilayah.

Ia juga menghimbau, para Kompi D1 cermat dan kondusif dalam menghadapi tahun politik Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Umum 2019 mendatang, meskipun secara nyata Negara memberikan pengakuan kepada setiap warga Negara untuk berhak berpolitik.

Danyon Abdamri menegaskan, kepada para Resimen B1 mengedepankan otak atau pikiran daripada refleks menggunakan kemampuan otot. Kekuatan tenaga, menurutnya, diterapkan dan digunakan jika memang tidak menemui titik jalan keluar dalam menghadapi lawan.

"Segala persoalan yang dihadapi dapat diselesaikan bersama. Jadi jangan gunakan otot dulu, gunakanlah otak, supaya keutuhan organisasi dan citra NKRI di Negeri kita ini tidak tercerai-berai dan tetap terjaga", tandasnya.

Sedangkan, Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar S.HI, yang diangkat Danyon Rokan Hulu sebagai anggota kehormatan PPM Kabupaten Rokan Hulu, menyampaikan tentang dukungan aparatur Desa terhadap program-program PPM yang akan terlibat dalam pembangunan Desa.

Ia menginginkan, PPM kedepan membantu pihak Desa Muara Dilam dalam pengerjaan pembangunan-pembangunan Desa dengan cara mengutamakan persatuan dan kesatuan serta berlandaskan dan mengamalkan semboyan Bhineka Tunggal Ika NKRI.

Pada prosesi pelantikan yang diawali nyanyian Indonesia Raya, Mars PPM, laporan Perwira upacara dan pembacaan SK Batalyon 310 Yudha Putra Rokan Hulu oleh Wakil Danyon Rusli Iswandi itu ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka dan penyematan tanda jabatan dari Danyon Rokan Hulu Abdamri, kepada Alfirus Indra, yang dipercaya sebagai Komandan Kompi (Danki) D1 Resimen Yudha Putra Kecamatan Kunto Darussalam.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua II PC PPM Rokan Hulu M Dahlan KS, Ketua Ranting Kecamatan Tambusai, Ketua Ranting Kecamatan Rambah Pasir Pengaraian, Danki Rambah Samo, Wadanki, Danton, Danru dan para pengurus Resimen Yudha Putra PPM lainnya.

Selain itu, tampak Pembina PPM Kunto Darussalam Danramil 10 Kunto Darussalam Kapten Czi Sudarmaji, diwakili Bhabinkamtibmas Polsek Kunto Darussalam dan Camat Kunto Darussalam Ruslan diwakilkan oleh Zulfikar selaku Kepala Desa Muara Dilam.*amb

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!