Senin, 24 September 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Rabu, 12 September 2018 | 23:13:03
Kabupaten Di Riau Akan Miliki Tapal Batas Yang Final Dan Sah
Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Setdaprov) Riau, Ahmad Syah Harrofie
Pekanbaru
(MahardikaNews)
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam waktu dekat akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk Tapal Batas antar Kabupaten dan Provinsi ke sejumlah Kabupaten di Provinsi Riau.

"Kita telah terima 7 (tujuh) SK Tapal Batas antar Kabupaten dan Provinsi dari Kemendagri pada 6 September lalu di Prapat Sumatera Utara. Dari 7 Permendagri itu, 3 diantaranya Tapal Batas Kabupaten yakni, Bengkalis-Siak, Pekanbaru-Siak-Pelalawan dan Indragiri Hulu-Kuansing", kata Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Rabu (12/9/2018), di Pekanbaru.

Sedangkan 4 Permendagri lagi yang akan diserahkan merupakan Tapal Batas Provinsi antara Riau dan Sumut yang melingkupi Labuhan Batu-Rokan Hilir, Labuhan Batu Selatan-Rokan Hilir, Padang Lawas-Rokan Hulu dan Padang Lawas Utara-Rokan Hulu.

Diserahkannya SK tersebut, Terang Ahmad, maka Riau sudah mempunyai Tapal Batas yang sah dan final, baik itu batas antara Kabupaten/Kota ataupun tapal batas dengan Provinsi tetangga Riau.

Mantan Pejabat Bupati Bengkalis itu mengharapkan SK yang diberikan nantinya tidak lagi menjadi persoalan dan polemik dalam kependudukan, ekonomi dan sosial budaya yang juga turut berimbas pada permasalahan politik.

"Insya Allah, Senin (17/9) depan, akan ada serah terima secara resmi SK Permendagri oleh Gubernur ke Bupati-Bupati terkait", ujar Ahmad Syah mengakhiri.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!