Minggu, 16 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Sabtu, 6 Oktober 2018 | 12:37:50
9 Perangkat Desa Teluk Aur Dikukuhkan
MAHARDIKANEWS TIM
Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Rambah Samo dan Kepala Desa Teluk Aur, foto bersama dengan 9 (sembilan) perangkat desa yang dikukuhkan, Kamis (4/10/2018) pagi.
RAMBAH SAMO
(mahardikanews)
Kepala Desa Teluk Aur melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah Perangkat Desa (Sekretaris, Kepala Urusan, Kepala Seksi, Kepala Dusun, di aula kantor Desa Teluk Aur, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

"Semua perangkat desa yang baru lantik agar mampu meningkatkan kinerja lebih baik dalam melayani masyarakat sesuai dengan program-program pembangunan desa", pesan Kepala Desa Teluk Aur, Muslim, Kamis (4/10/2018) pagi.

Sedangkan Camat Rambah Samo, Ade Irawan, menyatakan peraturan pemilihan perangkat desa kini menggunakan cara tes tertulis dan praktik, tidak lagi melalui pemilihan suara.

"Seleksi ini berdasarkan aturan UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa. Perangkat desa sudah tidak lagi dipilih, melainkan dengan seleksi dan hasil koreksi secara terbuka. Jadi wajah lama dan baru adalah hasil seleksi terbaik dari desa Teluk Aur", ujar Camat.

Kedepan, Ia menghimbau, para perangkat desa bekerja secara maksimal dengan menyatukan dan mengumpulkan pemikiran-pemikiran atau aspirasi untuk kemajuan desa yang dituangkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Desa atau APBDes dan Peraturan Desa.

Ade Irawan berharap, perangkat desa yang baru dikukuhkan dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam pelayanan masyarakat dan memprioritaskan keinginan dan kebutuhan masyarakat desa.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa itu, turut dihadiri Kapolsek Rambah Samo AKP Dedy Siswanto, Ketua dan anggota BPD, Kepala KUA Rambah Samo Samsuar, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta sejumlah tamu undangan lainnya.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!