Jum'at, 16 November 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Jumat, 12 Oktober 2018 | 19:23:38
HUT Rokan Hulu ke-19, Semua Berkarya Hasil Bersama Lebih Maju dan Sejahtera
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rokan Hulu H Sukiman, memimpin upacara Hari Jadi Kabupaten ke-19, Jumat (12/10/2018) pagi, di lapangan Kantor Bupati, Komplek Bina Praja Pemda Rokan Hulu.

Pasir Pengaraian

(mahardikanews)

Bupati Rokan Hulu H Sukiman, memimpin upacara Hari Jadi Kabupaten ke-19, pada Jumat (12/10/2018) pagi, di lapangan Kantor Bupati, komplek Bina Praja Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu.

Upacara Hari Jadi Kabupaten yang mengangkat tema "Dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten ke-19 Semua Berkarya Hasil Bersama Menuju Rokan Hulu Lebih Maju dan Sejahtera" itu terlihat diawali Tarian Makan Siri binaan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, lalu Adi Irawan yang menjabat Camat Rambah Samo sebagai Komandan upacara.

Bupati Rokan Hulu Sukiman, dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang turut memeriahkan upacara Hari Jadi ke-19 Rokan Hulu.

Jika meninjau masa lalu, Sukiman menilai, perjuangan para pendiri Kabupaten Rokan Hulu tidaklah hanya diisi dengan canda tawa dan kesenangan, melainkan jalan terjal dan berduri yang menuntut pengorbanan berupa jiwa, raga dan materi.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk dapat meningkatkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu", ucap Sukiman, dihadapan seluruh peserta upacara.

Menurutnya, Tema peringatan HUT ke-19 Kabupaten Rokan Hulu tahun 2018 sangat tepat, jika mengenang kembali sejarah-sejarah para pendahulu dan pejuang.

"Temanya cocok mengingat sejarah perjuangan bangsa kita untuk mendorong dan memotivasi kita semua untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja. Semua berkarya, bahu membahu dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan di segala bidang kehidupan sebagai wujud nyata menuju Rokan Hulu yang lebih maju dan sejahtera", ujar Sukiman.

Sukiman mengimbau, seluruh elemen masyarakat Rokan Hulu selalu menjaga persatuan dan kesatuan bersama dan bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan Kabupaten yang maju dan sejahtera dalam bingkai Negeri yang adil dan makmur disertai ridho dan ampunan dari Allah SWT.

Untuk mewujudkan Rokan Hulu yang maju, sejahtera, mandiri dan tangguh, sesuai visi dan misi Kabupaten Rokan Hulu 2016-2021, menurutnya, harus dibutuhkan komitmen dan kontribusi dari semua pihak. Bukan hanya pemerintah, namun melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Bupati mengajak, seluruh komponen penyelenggara pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerja sama dalam menyuksukseskan pembangunan di daerah berjuluk "Negeri Seribu Suluk".

Ia juga menyampaikan, Kabupaten Rokan Hulu di HUT ke-19 memperoleh kado istimewa dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yakni, Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) bidang karya budaya. Dari 400 karya budaya se- Indonesia yang disaring, terdapat 3 WBTB dinyatakan milik Kabupaten Rokan Hulu, seperti Ratik Bosa Atau Ratik Togak, Silek Tigo Bulan dan Tari Lukah Gilo, yang mendapatkan sertifikasi atau hak paten.

Usai melangsungkan upacara, Bupati Rokan Hulu Sukiman, menandatangani prasasti kampung Keluarga Berencana (KB) untuk Desa Suligi yang berada di Kecamatan Pendalian IV Koto sebagai kampung KB Tahun 2018.

Selain itu, juga diserahkan sejumlah piagam penghargaan pemenang Juara I Cabang Hafizh Qur'an Golongan 30 Juz kepada Salbiah S.Ag dan juara II Cabang Da'iyah bernama Jatifah S.Ag, atas Lomba MTQ Korpri Tingkat Provinsi Riau pada 3 September 2018 lalu. Kemudian, dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan Purna Bhakti PNS di lingkungan Pemkab Rokan Hulu kepada mantan Camat Tambusai H Zahrial Lutfi.

Pada kegiatan itu tampak hadir, Plt Gubernur Riau diwakili Asisten II Bidang Ekbang Setdaprov Riau Masperi, mantan Bupati Rokan Hulu Ramlan Zas, para pejabat Forkopimda, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten H Zulyadaini.

Lalu, Hj Magdalisni Achmad, H Masgaul Yunus, Syamsurizal, Yulianti, Lampita Pakpahan dan Rusli Ahmad yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Riau dari Daerah Pemilihan Kabupaten Rokan Hulu, beserta segenap‎ pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, ratusan mahasiswa dan pelajar, juga turut memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten Rokan Hulu.*amb

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!