Jum'at, 16 November 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Selasa, 23 Oktober 2018 | 21:36:52
Bupati Rokan Hulu Bagikan 496 Sertifikat
Bupati Rokan Hulu Sukiman, serahkan sertifikat PTSL 2017 kepada masyarakat Desa Batas, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu, Riau, Selasa (23/10/2018).
TAMBUSAI
(mahardikanews)
Bupati Rokan Hulu Sukiman, menyerahkan secara simbolis ratusan persil sertifikat dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) milik masyarakat Desa Batas, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

"Masyarakat yang sudah terima sertifikat tanah ini agar dapat menjaganya. Sebab ini menjadi identitas yang sah atas kepemilikan tanah. Selain menjaga, masyarakat juga diminta memanfaatkan untuk nilai ekonomis, misalnya menjadikan sebagai agunan di Bank untuk modal usaha", ucap Sukiman, Selasa (23/10/2018), di halaman kantor Desa, didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hulu Tarbarita.

Sementara, Kepala BPN Rokan Hulu Tarbarita, usai menyerahkan ratusan sertifikat menyampaikan, 496 persil sertifikat tanah yang dibagikan kepada masyarakat Desa Batas merupakan PTSL tahun 2017 lalu. Pada keluangan itu, Tarbarita juga menjelaskan tentang program BPN Rokan Hulu 1000 sertifikasi tanah wakaf.

Sedangkan, Kepala Desa Batas T Musrial, mengatakan PTSL dari Desa Batas yang diusulkan pada tahun 2017 lalu berjumlah 700 persil. Belum tuntasnya dua ratusan sertifikat lagi, Terangnya, karena saat proses pengukuran dilapangan diketahui banyak terjadi tumpang tindih sertifikat.

"Dari 700 persil usulan tahun lalu, yang bisa diproses sampai tuntas hanya 496 persil. Kendalanya tumpang tindih lahan yang diketahui saat pengukuran", terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Batas T Musrial, kembali menyerahkan 896 persil usulan PTSL tahun 2018 kepada Kepala BPN dari masyarakat Desa Batas. Ratusan usulan PTSL yang diserahkan, Jelasnya, terdiri dari tanah perkebunan, perumahan penduduk dan tanah wakaf.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!