Sabtu, 15 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Rabu, 5 Desember 2018 | 21:21:53
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Bupati Rokan Hulu Pimpin Deklarasi Damai Jelang Pilkades Serentak Gelombang ke-II
MARUBA P HABEAHAN
Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman.
Pasir Pengaraian
(mahardikanews)
Bupati Rokan Hulu H Sukiman, memimpin upacara apel siaga dan Deklarasi Damai, Senin (3/12/2018) pagi, menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak gelombang ke- II yang dijadwalkan pada 12 Desember 2018 mendatang.

Menurut Sukiman, suksesnya pelaksanaan Pemilihan selalu berada pada Panitia yang menyelenggarakan dengan mengikuti seluruh tata cara yang baik, jujur dan adil, seperti pedoman dasar dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

"Bila mereka (Panitia) sudah tidak adil, maka ujung-ujungnya tidak bagus. Karena pelaksanaan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil menjadi  pedoman dasar dalam pelaksanaan Pemilu", ucap Bupati Rokan Hulu Sukiman, di lapangan kantor Bupati, komplek Bina Praja Pemda, Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, saat tengah melakukan Simulasi cara mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Setelah melangsungkan Simulasi cara pencoblosan bersama jajaran personil Polres Rokan Hulu, Linmas, serta Satpol PP dan Damkar, Bupati berharap, pelaksanaan Pilkades serentak nantinya berjalan baik, lancar dan sukses.

Sukiman memastikan, Pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hulu akan tetap bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkades. Kepada para Calon Kades, Panitia dan masyarakat juga harus tetap taat pada Hukum. Dia tidak menginginkan terdapat Oknum-oknun yang menakuti-nakuti Pemilih agar meraih suara terbanyak.

Setiap Calon Kades, Himbaunya, harus siap menang dan siap kalah. Bagi calon yang kalah harus legowo kemudian mendukung Kades terpilih untuk membangun Desa.

"Tidak justru menghasut sana-sini yang akhirnya akan menimbulkan ketidaknyamanan di lingkungan masyarakat. Jadi Calon Kades harus siap menang dan siap kalah", pesan Bupati Rokan Hulu, Sukiman.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Rokan Hulu, Irfan Ridho, mendata Pilkades serentak gelombang ke- II tahun 2018 akan diadakan pada 51 Desa di sejumlah Kecamatan, dengan jumlah 175 Calon Kades terdaftar di 261 TPS.

Anggaran yang diajukan DPMPD ke Pemkab Rohul, Sebutnya, berjumlah lebih kurang Rp2,4 miliar. Masing-masing besaran dana yang diterima setiap Desa tidak sama, karena disesuaikan dengan jumlah Penduduk dan Pemilih terbanyak.

Pilkades 2018 tahun ini, Irfan juga menyatakan larangan kepada Desa untuk menerima bantuan dana dari pihak ketiga, seperti yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Sebab anggaran Pilkades telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Rokan Hulu.*(maruba p habeahan) 
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!