Sabtu, 15 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 6 Desember 2018 | 07:56:01
Lantik 12 Kades, Bupati HM Harris : Rangkul Semua Pihak Untuk Membangun Desa
MARUBA P HABEAHAN
Bupati Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, saat melantik 12 Kades se Kecamatan Pangkalan Kuras, Senin 3-12-2018, dipusatkan di Desa Palas
Pangkalan Kerinci (Mahardika news)
Bupati Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, HM Harris, lantik 12 Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Pangkalan Kuras, Senin (03/12/2018) yang dipusatkan di Desa Palas. Pelantikan para Kades tersebut sempat tertunda karena adanya perselisihan dan laporan pelanggaran di Pilkada serentak gelombang Kedua tahun 2018. 

Hadir antara lain, Ketua DPRD Nazarudin SH dan beberapa anggota DPRD lainnya, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Camat dan Kapolsek Pangkalan Kuras, tokoh masyarakat dan adat serta ribuan masyarakat lainnya. 

12 Kepala Desa yang dilantik itu adalah, Kepala Desa Palas, Sorek Dua, Kemang, Dundangan, Terantang Manuk, Surya Indah, Beringin Indah, Sialang Indah, Harapan Jaya, Batang Kulim, Betung Meranti.

Dalam sumpah yang dibacakan bupati, para Kades diingatkan untuk dapat menjalankan tugas sesuai dengan sumpah dan jabatannya. “Sumpah yang diucapkan hari ini mungkin dapat disembunyikan dihadapan manusia tapi tidak dihadapan Tuhan,” ucapnya.

Sedangkan Dalam sambutannya Bupati menandaskan, agar Kepala Desa yang terpilih dapat merangkul calon Kepala Desa yang belum beruntung atau kalah dalam Pilkades yang lalu untuk bersama-sama membangun desanya.

“Dalam demokrasi menang kalah adalah hal biasa. Jangan sampai kita bermusuhan akibat adanya Pilkades. Mari sama-sama kita membangun desa. Rangkul pihak-pihak yang belum beruntung atau kalah demi kemajuan desa kita”, pungkas Harris.

Sementara Ketua DPRD dalam sambutannya lebih menyoroti program-program Bupati Pelalawan yang telah maupun yang belum terlaksana. Disebutkannya,  program-program yang belum terlaksana dikarenakan berkurangnya APBD akibat anjloknya harga minyak dunia.

“Dalam beberapa tahun belakangan APBD kita semakin berkurang karena berkurangnya Dana Bagi Hasil (DBH) disebabkan anjloknya harga minyak dunia. Jadi bukan karena hal lain seperti isu-isu yang berkembang selama ini”, terang Nazaruddin. 

Pada sisi lain Ketua DPRD ini mengingatkan, dalam musim politik tahun ini, apalagi menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2018 banyak bermunculan berita-berita Hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah kita sebagai bangsa. Untuk itu agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hal tersebut, tandasnya.*(maruba p habeahan) 
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!