Selasa, 22 Januari 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 13 Desember 2018 | 23:10:46
Karyawan PTPN V dan Masyarakat Gotong-royong Menata Taman Bunga
MAHARDIKANEWS TIM
Asisten SDM umum Azhar Pulungan (kiri) dan Manajer Kebun Inti Tuhu Bangun (kanan), saat mengawasi kerja bakti penataan Taman Bunga di Emplasmen Sei Tapung.
TANDUN 
(mahardikanews) 
Karyawan-karyawati PT Perkebunan Nusantara V (Persero) Sei Tapung bersama masyarakat bergotong-royong atau kerja bakti membuat dan mengemas Taman Bunga di Emplasmen Sei Tapung sekitaran Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu, Riau.

Ketua penggerak kegiatan, Tuhu Bangun, mengatakan, Pihaknya dalam pembuatan dan penataan taman bunga yang digiatkan sejak 2 minggu terakhir tengah pada proses pengerjaan kerjasama gotong-royong antara para Karyawan-karyawati dengan masyarakat Tandun warga sekitaran perusahaan.

Lokasi tanaman bunga berukuran 50 x 50 meter itu, Terangnya, akan ditanami varietas atau keberagaman bunga, jembatan mini dan dilengkapi lampu sorot LED dibagian sekitaran kantor Kebun Inti dan Kebun Plasma Sei Tapung. Dia menyatakan, sebelum menjadi taman, lokasi tersebut masih ditumbuhi pepohonan kayu.

"Saat ini lokasi pepohonan sudah menjadi taman yang ditumbuhi bermacam-macam bunga hingga kelihatan cantik dan indah. Indahnya taman nantinya bukan hanya di hari terang, di malam hari juga akan diterangi lampu hias", kata Tuhu, Selasa (11/12/2018), yang menjabat Manajer Kebun Inti Sei Tapung, didampingi Pengawas kegiatan Azhar Pulungan selaku Asisten SDM Umum PTPN V Sei Tapung.

Selain menjadi taman indah, Tuhu menilai lokasi taman juga akan difasiltasi tempat menanti dan menunggu bus untuk anak-anak yang ingin berangkat ke sekolah di pagi hari dengan sirkulasi udara segar.

Dia berharap, taman bunga kedepan dapat dijaga oleh Karyawan/ti dan masyarakat sekitar guna kenyamanan dan ketentraman bersama sebagai suatu perwujudan kecintaan masyarakat terhadap tanaman serta kecintaan masyarakat kepada lingkungan.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!