Selasa, 22 Januari 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Rabu, 26 Desember 2018 | 23:20:17
Berbagai Kegiatan Bakti Sosial Meriahkan Peringatan Hari Ibu di Ujung Batu
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rokan Hulu H Sukiman saat bersalaman dengan seorang anak yang mengikuti sunatan massal, di Puskesmas Ujung Batu. 
UJUNG BATU 
(mahardikanews) 
Pemerintah Kecamatan Ujung Batu memperingati Hari Ibu ke- 90, Rabu (26/12/2018) pagi, di halaman kantor Camat, Jalan Jenderal Sudirman Ujung Batu, Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Bupati Rohul H Sukiman, yang menghadiri kegiatan itu mengapresiasi pihak Kecamatan dan Tim Penggerak PKK Ujung Batu karena telah membuat sebuah kegiatan berharga dan positif untuk masyarakat khususnya bagi kaum Ibu.

"Kegiatan ini mengingatkan kita akan pentingnya peran seorang Ibu. Karena Ibu sangat berperan dalam keutuhan sebuah keluarga, serta berperan untuk tumbuh kembang anak", ucap Sukiman, usai kegiatan upacara yang diikuti kalangan ASN dan gabungan organisasi wanita di Ujung Batu.

Bupati menghimbau, seluruh kaum Ibu yang berada di Rohul meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga anak-anaknya dari hal-hal membahayakan, seperti peredaran Narkoba yang kini terbukti sangat membahayakan masa depan para generasi muda.

Selain itu, kaum Ibu juga dihimbau agar mengawasi anak-anaknya dalam menyaring setiap informasi yang beredar, mulai dari media cetak, elektronik dan online. Apalagi, Menurutnya, memasuki musim politik saat ini yang sangat rentan dengan informasi bohong atau Hoax.

Sementara, Camat Ujung Batu Arie Gunadi, menyebutkan kegiatan peringatan hari Ibu di wilayah Kecamatan Ujung Batu menggelar berbagai lomba, seperti penyelenggaraan Shalat Jenazah Fardu Kifayah antar majelis masjid perwakilan Kelurahan dan Desa, lomba Yel-yel PKK antar organisasi gabungan wanita, senam bersama kaum Ibu dan kegiatan sunatan massal.

Terselenggaranya bakti sosial sunatan massal yang diikuti oleh 30 anak dari 1 Kelurahan dan 4 Desa di Ujung Batu, Terangnya, atas kerjasama Tim Penggerak PKK dengan Puskesmas Ujung Batu.

"Partisipasi masyarakat yang mengkhitan anaknya sangat tinggi. Dari 30 peserta yang kita rencanakan jumlahnya terus naik", ujar Arie Gunadi.

Mantan Camat Rambah itu menilai, khitanan massal sendiri diutamakan bagi anak dari keluarga yang kurang mampu. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat meringankan beban orang tua yang kurang mampu di wilayah Ujung Batu.

Usai kegiatan upacara, Bupati Rohul menyerahkan medali emas, perak dan perunggu kepada 4 atlet Kabupaten Rohul asal Kecamatan Ujung Batu yang sebelumnya meraih juara III kategori dewasa di Kejurprov Ikatan Pencatatan Silat Indonesia atau IPSI Riau.

Ke- 4 atlet asal Ujung Batu itu, bernama Sri Rizki Amelia peraih medali emas Kelas F Putri, Ikrom Mubarok peraih medali emas Kelas F Putra, Dewi Sofyani peraih medali perak kelas E Putri dan Ratih Pratiwi peraih medali perunggu Kelas C Putri.

Peringatan hari Ibu ke- 90 di Kecamatan Ujung Batu yang dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda Rohul, Upika Ujung Batu, Kepala Desa se- Ujung Batu, tokoh agama, ninik mamak, pimpinan perusahaan, masyarakat dan pemuda di Kecamatan Ujung Batu itu juga dimeriahkan dengan Marching Band Gita Praja Satpol PP Rohul.

Diakhir kegiatan, Bupati Rohul Sukiman menyaksikan langsung proses khitanan massal anak-anak dan berdialog dengan para orang tua yang anaknya mengikuti sunatan massal di Puskesmas Ujung Batu.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!