Rabu, 27 Maret 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Selasa, 1 Januari 2019 | 21:09:34
Kapolres Rohul Ingin Satpam Profesional
MAHARDIKANEWS TIM
HUT Satpam ke-38 di Taman Kota Pasir Pengaraian, Jalan Tuanku Imam Bonjol, Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul, Riau, Senin (31/12/2018).
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, memimpin upacara hari ulang tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38, Senin (31/12/2018), di Taman Kota Pasir Pengaraian, Jalan Tuanku Imam Bonjol, Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul, Riau.

AKBP M Hasyim dalam amanatnya menilai, peran Satpam sangat penting dalam membantu tugas Polri, diantaranya menjaga keamanan. Untuk itu, Satpam diharuskan terdaftar di Polri, mampu dan benar-benar berpengalaman sebagai petugas pengamanan, serta memiliki identitas asal-usul yang jelas.

Kepada seluruh Satpam yang berada di Kabupaten Rohul, M Hasyim meminta
untuk terus berkoordinasi dengan Polres Rohul. Terutama, bila terdapat gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tugasnya.

"Jika terjadi gangguan, Satpam dapat berkoordinasi dengan pihak Polri setempat. Harus bisa bekerjasama dalam menghadapi gangguan-gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum daerah Rokan Hulu", pesan AKBP M Hasyim Risahondua.

Kapolres berharap, Satpam di Kabupaten Rohul lebih profesional dalam bertugas, dan selalu meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugas pengamanan. Pihaknya mengklaim, akan mengadakan latihan setiap 1 bulan sekali disetiap perusahaan yang menggunakan jasa Satpam untuk melatih kemampuan.

Dia mendata, jumlah Satpam di Kabupaten Rohul berkisar 500 orang yang tersebar di perusahaan dan kantor Perbankan, serta tempat-tempat usaha lain yang memiliki tenaga pengamanan.

Kapolres mengimbau, pihak perusahaan yang menggunakan jasa Satpam dapat memastikan Satpam yang bertugas telah terdaftar di Polri.

Bagi Satpam yang belum terdaftar, Polres Rohul, Terangnya kedepan akan menertibkan. Jika diketahui tidak memiliki izin jasa pengamanan di perusahaan, maka Satpam tersebut harus dicopot.

"Saat ini sedang kita data. Jika terdapat di suatu perusahaan menggunakan jasa pengamanan yang tidak terdaftar di Kepolisian akan kita tertibkan", tegas Kapolres Rohul AKBP M Hasyim.

Dipenghujung kegiatan, Kapolres Rohul bersama Kalapas Kelas II B Pasir Pengaraian dan Pabung Kodim 0313/KPR Rohul, memberikan piala kepada sejumlah Satpam dari PT Hutahean, sebagai pemenang juara pertama perlombaan Peraturan Baris Berbaris, serta diakhiri dengan peragaan bela diri dan cara menggunakan tongkat Satpam.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!