Minggu, 25 Agustus 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 17 Januari 2019 | 23:49:49
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Himbauan Bupati Saat Sosialisasi Pencegahan Karlahut dan Pengelolaan DD
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, membuka sosialisasi pencegahan Karlahut, dan pengelolaan DD, Kamis (17/01/2019) pagi, di convention hall Masjid Agung Islamic Center.

Pasir Pengaraian 

(mahardikanews) 

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Undang-Undang Desa/ Kelurahan dan Pengelolaan Keuangan Desa/ Kelurahan.


Bupati Rohul H Sukiman, yang membuka sosialisasi menyampaikan sepanjang tahun 2018 di Kabupaten Rohul terdapat 9 kejadian Karlahut yang membakar 9,5 Hektare hutan. Di tahun itu juga terpantau 39 hotspot.


Rohul, kata Bupati, memiliki hutan seluas 250.973,7 Ha. Dari luas itu, 69.539,14 Ha merupakan Hutan Lindung.


Sukiman menilai, Karlahut dapat diantisipasi dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahayanya membakar hutan sembarangan.


Sosialisasi yang digelar, kedepan Dia berharap tidak ada lagi pembukaan lahan dengan cara pembakaran sebagai usaha budidaya maupun nonbudidaya guna mencegah Karlahut.


"Kami berharap TNI/ Polri dapat memberikan pengawasan langsung di tengah masyarakat", imbau Sukiman, Kamis (17/01/2019) pagi, di convention hall Masjid Agung Islamic Center, yang dihadiri Dirreskrimsus Polda Riau Kombes Pol Gidion Arif Setiawan sebagai pemateri, Dandim 0313 KPR Letkol Inf Aidil Amin, Ketua DPD LPM Riau T Rusli, Forkopimda, jajaran Danramil, Kapolsek, Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta para kepala OPD dan pejabat lingkungan Pemkab Rohul.


Sedangkan terkait UU Desa dan Pengelolaan Keuangan Desa, Bupati menghimbau kepada pihak Kejaksaan Negeri melakukan pengawasan terhadap peredaran jalannya proses keuangan, agar para kepala desa yang mendapatkan kucuran Dana Desa tidak terlibat dalam tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme.*(adv/kominfo)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!