Minggu, 26 Mei 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Minggu, 10 Maret 2019 | 12:28:41
14 SMP di Kecamatan Pangkalan Kerinci Ikuti Olimpiade Sains
TOMAN SIPAHUTAR
Kepala SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Abu Tohir.

PELALAWAN 

(mahardikanews 

Sebanyak 14 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Pangkalan Kerinci melaksanakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan, di ruangan lokal SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.


Kepala SMPN 1 Pangkalan Kerinci Abu Tohir, menyebutkan mata pelajaran yang di uji oleh para peserta dalam jangka waktu 2 jam, yakni mata pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial.


Peserta setiap sekolah yang mengikuti olimpiade, terangnya, berjumlah 6 orang murid (siswa/ siswi) dan 1 orang guru sebagai pendamping setiap sekolah.


Dia menilai, program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI membuat kompetisi di seluruh sekolah-sekolah di daerah se- Indonesia merupakan salah satu sarana bagi para pelajar tingkat SMP untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter atau PPK, dan menjadikan ajang untuk meningkatkan prestasi di bidang keilmuan.


"OSN merupakan salah satu program dari Direktorat Pembinaan SMP Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di bidang Sains", kata Abu Tohir, kepada mahardikanews.com, Sabtu (9/3/2019).


Abu Tohir sebagai koordinator olimpiade sains mengklaim, kegiatan yang dilakukan masih tahap seleksi dalam mencari peserta murid siswa/ siswi yang nilainya lebih tinggi dari jumlah 14 SMP tingkat Kecamatan yang mengikuti.


"Dalam waktu dekat, peserta yang memiliki nilai tinggi akan melanjutkan olimpiade sains SMP di ingkat Kabupaten Pelalawan. Setelah lolos tingkat Kabupaten, peserta akan maju ke tingkat Provinsi Riau, hingga ke olimpiade sains tingkat Nasional", tandas kepala SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Abu Tohir.*(toman sipahutar)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!