Sabtu, 20 Juli 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Rabu, 20 Maret 2019 | 11:28:20
PN Pasir Pengaraian Lanjutkan Bangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
MARUBA P HABEAHAN
Bupati Rokan Hulu H Sukiman, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) foto bersama usai penandatangan Pakta Integritas, Selasa (19/3/2019) pagi.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengaraian mengadakan kegiatan penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di ruang sidang Cakra PN Pasir Pengaraian, komplek perkantoran Pemda Rokan Hulu, Jl Keadlilan Pasir Pengaraian, Selasa (19/3/2019) pagi.

Ketua PN Pasir Pengaraian Sarudi, mengatakan pencanangan pembangunan zona integritas merupakan program lanjutan tahun 2018 lalu.

Pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, terangnya menjadi bagian reformasi birokrasi untuk mewujudkan maksud dan tujuan pengadilan yang bersih sesuai Perpu nomor 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan Negara bebas dari praktek Korupsi, Kolusi, Nepotisme, dan Perpres no 81 tahun 2010 tentang reformasi birokrasi.

"Tujuan indikator target pencapaian PN meliputi terciptanya birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efesien, dan terciptanya birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas", ucap ketua PN Pasir Pengaraian Sarudi.

Sementara, Bupati Rokan Hulu Sukiman, yang menghadiri kegiatan itu mengucapkan selamat kepada pihak PN Pasir Pengarian atas pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di daerah Negeri Seribu Suluk.

Bupati menghimbau, program yang dicanangkan dapat terealisasi dan terlaksana dengan baik kedepan. Kepada pihak PN diminta mengimplementasikan zona integritas dalam perjalanan kinerja sepanjang tahun 2019.

"Selamat atas program PN Pasir Pengaraian. Yang paling penting dari program adalah pelaksanaannya", imbuh Bupati Rohul Sukiman.

Hal senada, Wakil ketua PN Pasir Pengaraian Sunoto, memastikan untuk terus berkomitmen dalam memperbaiki birokrasi serta mengajak masyarakat untuk meninggalkan budaya lama.

"Meningkatkan komitmen kita memberikan pelayanan publik yang maksimal kepada warga Rokan Hulu menuju WBK dan WBBM. Sekarang kita juga sudah ada Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau PTSP yang merupakan bagian untuk meminimalisir pertemuan, nanti semua akan kita benahi", tandas Sunoto.

Dipenghujung kegiatan, diakhiri dengan pembacaan janji kinerja dan menandatangani Pakta Integritas sebagai komitmen bersama untuk mewujudkan WBK dan WBBM oleh ketua PN Pasir Pengaraian, Bupati, Forkopimda, perwakilan MUI dan rektor Universitas Pasir Pengaraian, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Indra Gunawan (Ujang Lurah).*(maruba p habeahan)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!