Selasa, 23 April 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Selasa, 9 April 2019 | 13:05:31
Advertorial Pemkab Pelalawan
Lantik Anggota BPD, Bupati Pelalawan : Jalankan Pengawasan ADD
Diskominfo-Toman S

Bupati Pelalawan, saat melantik para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Bandar Sei Kijang, Senin 1-4-2019 di Gedung Serba Guna Kantor Camat setempat

Bandar Sei Kijang (Mahardikanews) Bupati Pelalawan H.M.Harris berharap, agar Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) dapat menjalankan fungsi pengawasan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) yang di lakukan oleh Kepala Desa sehingga tidak akan ada permasalahan hukum di kemudian hari.

Demikian hal tersebut disampaikan Bupati saat melantik dan mengesahkan pengangkatan anggota BPD se Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan,  Provinsi Riau, Senin (01/04), di Gedung Serba Guna Kantor Camat Bandar Sei Kijang.

Hadir diantaranya, Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin, Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri, Ketua KNPI Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, Kepala OPD, Camat Bandar Sei Kijang Wazarman, Kapolsek,Para Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Bandar Sei Kijang.

Sebanyak 24 orang anggota BPD diambil sumpah jabatannya untuk melaksanakan tugas dan pengabdian selama 5 tahun kedepan, periode 2018-2023. Para anggota BPD yang dilantik adalah, untuk Desa Lubuk Ogung, sebanyak 7 orang, Desa Muda Setia 5 orang, Desa Kiab Jaya 7 orang, dan Desa Simpang Beringin sebanyak 5 orang.

Bupati Pelalawan dua periode ini juga menambahkan, dengan ADD yang cukup besar dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan diharapkan peran aktif  BPD bisa mengawasi,menggali aspirasi masyarakat,menampung dan mengelola serta menyalurkan aspirasi masyarakat dengan mengadakan musyawarah BPD bersama masyarakat di desa.

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini mengingatkan, perlunya pengawasan dari BPD atas kinerja kepala desa, sehingga tidak akan ada permasalahan hukum yang di hadapi oleh kepala desa di masyarakat. Perlu kita ketahui bahwa Kabupaten Pelalawan adalah Kabupaten di Propinsi Riau yang mendukung kebijakan nasional dalam menghadapi persaingan global. Kedepan kita akan melihat banyaknya program program di desa sesuai potensi daerah kita di Negeri Seiya Sekata ini. (adv/Diskominfo-Toman S)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!