Sabtu, 20 Juli 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Kamis, 13 Juni 2019 | 21:23:38
ADVERTORIAL PEMKAB PELALAWAN
Pemkab Pelalawan Apel Bersama TNI-Polri dan Elemen Masyarakat
TOMAN SIPAHUTAR
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mengadakan apel bersama TNI-Polri, pihak terkait, dan masyarakat di halaman kantor Bupati, Kamis (13/6/209) pagi.
Pangkalan Kerinci 
(mahardikanews) 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mengadakan apel bersama unsur TNI- Polri dan masyarakat, sekaligus halal bihalal di halaman kantor Bupati Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Kamis (13/6) pagi.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan yang memimpin apel menilai apel bersama yang digelar atas tuntasnya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 dan libur hari besar keagamaan Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Apel bersama juga terangnya, merupakan apel konsolidasi Operasi Ketupat tahun 2019 yang sudah selesai dilaksanakan selama 13 hari sejak tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni lalu.

Perwira menengah Kepolisian yang bertugas selama 3 tahun di Pelalawan itu mengklaim tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca Pemilu hingga hasil pengumuman dan laporan dari personil Bhayangkara pembina kamtibmas atau Bhabinkamtibmas Pelalawan dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kita bersyukur dan berterima kasih khususnya kepada paguyuban, masyarakat, pemerintah daerah, TNI-Polri, dan pihak yang terlibat”, ujar AKBP Kaswandi, dihadapan Wakil Bupati H Zardewan, dan dihadiri para Aparatur Sipil Negara (ASN) organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, agama, adat, serta kaum pemuda.

Merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H, stabilitas harga di pasar menurutnya masih tetap terjaga, nihil tindakan terorisme, turunannya tingkat kriminalitas seperti curas, curanmor, perdagangan miras, dan turunnya tingkat kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Pihaknya mendata, tingkat lakalantas yang meninggal dunia di pertengahan tahun 2019 ini menurun menjadi 3 orang, dibandingkan tahun 2018 sebelumnya yang mencapai 5 orang korban jiwa.

Kemudian, untuk tindakan tilang sama sekali tidak ada atau nol tilang, daripada di tahun lalu yang berjumlah 17 tindak tilang di tempat. Hal itu dinilai patut syukuri karena tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Apel konsolidasi operasi ketupat yang dilaksanakan oleh Kabupaten dan Kota Se- Provinsi Riau secara serentak ini, kami dari Polres Pelalawan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan bersama TNI dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat”, tandas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan.

Sementara Wabup Pelalawan Zardewan, mengucapkan terima kasih atas peranan TNI dan Polri dalam menciptakan kondisi Bhabinkamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat.

Situasi tersebut diharapkannya dapat terus dipertahankan menjelang hasil keputusan gugatan hasil Pemilu Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MA) yang diperkirakan diumumkan dalam minggu ini.

“Semoga keadaan ini dapat terus terjaga sebelum penetapan MA untuk Pilpres”, tutup Wabup Pelalawan Zardewan, yang turut dihadiri Sekda Tengku Mukhlis, Ketua DPRD Nasaruddin, Perwakilan Forkopimda, jajaran Polres Pelalawan, Kepala OPD, Pejabat Administrator, Pengawas dan ASN di lingkungan Pemkab Pelalawan.*(adv/kominfo)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!