Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Sabtu, 1 Juni 2019 | 22:23:07
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Bupati Imbau Generasi Pahami‎ Pancasila
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rokan Hulu H Sukiman, saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan kantor Bupati, Sabtu (1/6/2019) pagi.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengenang peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan kantor Bupati, komplek Bina Praja Pemerintah Daerah, Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian, Rambah, Sabtu (1/6/2019) pagi.

Bupati Rohul H Sukiman yang memimpin upacara dalam amanatnya, menghimbau seluruh generasi muda di Negeri Seribu Suluk memahami dan mendalami makna atau faedah dari Pancasila.

Pancasila yang lahir pada 1 Juni 1945 terangnya, merupakan dasar negara Indonesia dan sebagai pandangan hidup bagi bangsa. Sebagai dasar negara serta pandangan hidup bangsa, maka generasi muda di Kabupaten Rohul diharapkan mampu mengetahui makna Pancasila.

Bupati mengingat setiap melakukan kunjungan kerja ke sekolah-sekolah, dirinya hanya menanyakan kepada murid terkait Pancasila. Tujuannya, agar generasi bangsa‎ memahami perlunya Pancasila untuk dihafal, dimengerti, dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat ke sekolah, saya tanyakan Pancasila. Sebab dalam Pancasila tertuang bahwa Indonesia punya beragam suku, ras, dan golongan, mulai dari Sabang- Merauke. Meski berbeda-beda namun tetap satu di bawah Bhineka Tunggal Ika”, ujar Sukiman, dimuka Sekda Abdul Haris, pimpinan Forkopimda, para Danramil se- Rohul, kepala OPD, Camat, Kades, personel TNI- Polri, Satpol PP, serta pegawai‎ di lingkungan Pemkab Rohul.

Kepada generasi muda yang masih marak belum mengerti tentang Pancasila, menurut Bupati harus dilakukan penerapan yang lebih intens, terutama dalam dunia pendidikan di sekolah-sekolah.

Orang nomor satu di Rohul itu juga membandingkan perbedaan dahulu dengan saat ini untuk menjadi Tentara dan Pegawai Negeri Sipil harus mampu menguasai Pedoman, Penghayatan, dan Pengamalan Pancasila atau P4.

“Dulu itu setiap mau masuk Tentara, PNS, maupun masuk apa saja mesti ditanyakan tentang P4. Sekarang tak ada, anak-anak kecil kita tidak faham. Oleh karena itu melalui rekan-rekan pers juga harus bisa mengajak generasi muda‎ agar memahami pentingnya Pancasila, dan mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan‎ bernegara”, beber Bupati Rohul Sukiman.*(adv/kominfo)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!