Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Selasa, 18 Juni 2019 | 07:02:40
Anggaran Pilkada Rohul Prioritas APBD Murni 2020
MAHARDIKANEWS DOC.
Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Abdul Haris, S.Sos., M.Si/ mahardikanews doc.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) mulai menghitung anggaran-anggaran dana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati yang jadwal penyelenggaraannya akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul Abdul Haris, mengatakan kini Pemkab masih tengah mempersiapkan perkiraan-perkiraan dana untuk berlangsungnya pelaksanaan agenda pesta demokrasi 5 tahunan yang akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni.

“Anggaran untuk Pilkada di Negeri Seribu Suluk akan dianggarkan oleh Pemkab dalam APBD Murni 2020. Sekarang masih tahap penyusunan, dan kemudian akan memasuki tahap finalisasi penyempurnaan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS)”, kata Sekda Rohul Abdul Haris, Senin (17/6/2019), di Pasir Pengaraian.

Sekda menyebutkan, saat ini masih hanya pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul yang sudah mengajukan proposal anggaran untuk Pilkada. Anggaran yang diusulkan KPU berkisar Rp27 miliar.

Pihaknya mengaku, Pemkab masih akan tetap menunggu dana-dana lainnya, seperti pengusulan anggaran keamanan oleh pihak Kepolisian Resor, dan usulan dana dari Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Rohul. Jika sudah diusulkan seluruhnya, maka akan diketahui jumlah total anggaran untuk pelaksanaan Pilkada.

Sekda menilai, anggaran Pilkada menjadi salah satu anggaran prioritas APBD Murni Rohul tahun 2020. Tahapan-tahapan itu dipastikannya akan tuntas dalam jangka waktu 1 minggu ke depan, dan akan segera diserahkan ke DPRD 20-25 Juni.

Selain di Rohul, 8 Kabupaten/ Kota lainnya di Provinsi Riau pada tahun 2020 diketahuinya juga akan menyelenggarakan Pilkada serentak, yakni bersamaan dengan Kabupaten Bengkalis, Siak, Rokan Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai.*(red/mnc)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!