Sabtu, 20 Juli 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Daerah
Selasa, 2 Juli 2019 | 16:04:27
2 Ahli Waris Pengawas Ad hoc Pemilu Terima Santunan
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rokan Hulu H Sukiman, menyerahkan bantuan kepada ahli waris atas meninggalnya pengawas ad hoc  pasca Pemilu 2019 lalu.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau menyalurkan bantuan puluhan juta kepada Ahli Waris atas meninggalnya 2 orang Pengawas Ad hoc.

“Kedua Pengawas Ad hoc Bawaslu Rokan Hulu (Rohul) yang meninggal dunia saat menjalankan tugas Pemilu 2019 bernama Syahrial Dassa dari Desa Babussalam Kecamatan Rambah, dan Selamat Nasution Bendahara Panwascam Kecamatan Pagaran Tapah. Santunan diberikan Rp36 juta bersumber dari APBN”, kata Ketua Bawaslu Riau Rusdi Rusdan, Jumat (28/6/2019), didampingi Bupati Rohul Sukiman, dan Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami Damsir, di Pasir Pengaraian.

Kedepan, seleksi Ad hoc dinilainya harus lebih mengedepankan persyaratan subtansi, seperti kesehatan dan kemampuan. Sehingga tidak ada lagi penyelenggara Pemilu yang mengalami kondisi sakit dan meninggal dunia.

Pihaknya mendata, pengawas yang meninggal dunia saat menjalankan tugas Pemilu 2019 di Riau berjumlah 6 orang. Keenam pengawas yang wafat berada di Kepulauan Meranti, Pekanbaru, Indragiri Hulu dan Kabupaten Rohul.

Rusdi berharap Bawaslu Rohul lebih memperketat sistem seleksi penerimaan pengawas Ad hoc, dan belajar dari Pemilu 2019 untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rohul tahun 2020 mendatang.

Sementara, Bupati Rohul Sukiman, mengucapkan belasungkawa atas wafatnya 2 pengawas Ad hoc di jajaran Bawaslu Rohul. Dedikasi pengabdian kedua pengawas yang meninggal tersebut menurutnya harus dijadikan contoh dan teladan bagi semua pihak, terutama bagi para penyelenggara Negara.

Bupati juga mengapresiasi kinerja para penyelenggara Pemilu di Kabupaten yang telah sukses melangsungkan pesta demokrasi secara aman, lancar, dan sejuk.

“Kesuksesan pelaksanaan Pemilu ini diharapkan akan berlanjut pada Pilkada Kabupaten di tahun 2020 berikutnya”, imbuh Bupati Rohul Sukiman, yang turut dihadiri Sekda Abdul Haris, Komisioner Bawaslu, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, dan Panwascam dari 16 Kecamatan se- Rohul.*(red/mnc)


Editor: H. A.
©2019 MAHARDIKANEWS
all rights reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!